MUFFEST 2020, Batu Loncatan Indonesia Jadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia

Loading

 goodmoneyID – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, (Kemenkop dan UKM) dan Indonesia Fashion Chamber bersinergi memajukan Fashion Muslim Indonesia lewat gelaran Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Kamis (20/2). Acara ini bertujuan mendorong desainer muda agar mampu kembangkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia.

Menkop Teten Masduki mengataka, Pemerintah menyambut baik terselanggaranya MUFFEST 2020 ke lima kalinya.

“Ajang ini bisa menjadi wadah yang tepat bagi para desainer yang mapan maupun desainer muda yang sedang tumbuh,” ujar Teten, saat membuka acara Muffest, di Jakarta, Kamis (20/2).

Menkop juga menjelaskan saat ini MUFFEST masuk dalam 3 event utama yang bakal dikembangkan jadi internasional.

“Upaya kami lewat event ini, industri fesyen bisa turut berkontribusi pada ekonomi kita. Indonesia bisa jadi kiblat dunia fashion muslim dunia. Kita sedang usulkan MUFFEST agar jadi kalender event internasional mudah-mudahan bisa kita wujudkan,” terang Teten.

Menkop menambahkan, pada bulan Oktober nanti akan ada Halal Festival Industri Summit 2020.

“Nanti fesyen muslim juga bakal ikut, goals-nya saya ingin kita bukan hanya konsumen produk tekstil namun kita juga harus jadi produsen produk tekstik terkemuka dunia,” lanjut Teten.

Sementara itu, Nasional Chairman IFC (Indonesia Fashion Chamber) Ali Charisma, menyambut baik langkah pemerintah dalam pengembangkan acara MUFFEST jadi ajang Internasional.

Ia mengatakan untuk menjadi kiblat fesyen muslim dunia Indonesia tidak bisa berjalan sendiri, perlu menggandeng negara-negara tetangga supaya mengundang potensi market yang lebih luas.

“Kami sambut baik respons pemerintah, untuk dorong MUFFEST jadi ajang Internasional. Namun kita perlu kerja sama erat dengan negara lain tidak bisa berjalan sendiri. Kami sangat terbuka semoga tahun 2020 – 2023 bisa menjadi salah salah event yang bisa menerima tamu intrnasional. Selain itu bisa memnbangun brand dalam negeri dan brand luar. Dengan goal nya, Indonesia jadi pusat fesyen muslim dunia,” tutup Ali.