Menkop Teten Ajak IPEMI Dorong Pertumbuhan Enterpreneur Baru

Loading

goodmoneyID – Membuka Muktamar II IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia) Menteri Koperasi Dan UMKM, Teten Masduki mengajak IPEMI untuk tingkatkan jumlah wirausaha (Enterpreneur) baru di Indonesia.

Saat ini jumlah Wirausaha di Indonesia baru 3.40 persen. Padahal negeri tetangga seperti Malaysia, Thailand sudah mencapai 5 persen. bahkan Singapura sudah 90 persen.

“Untuk jadi negara maju, kita harus punya wirausaha minimal 4 persen. IPEMI juga harus ikut menggerakan dan melahirkan pengusaha pengusaha baru yang tangguh, karena untuk memasuki era baru dimana Indonesia di tahun 2025 harus sudah siap jadi negara maju,” terang Teten, dalam virtual Muktamar II IPEMI, di Jakarta, Rabu (2/12).

Teten menyebut tak mudah untuk menambah skala enterperenuer pada saat pandemi seperti sekarang.

Ketua Umum IPEMI, Ingrid Kansil menegaskan IPEMI harus mengejar ketertinggalan negara negara tetangga seperti singapura, malaysia dn negara lainnya.

“Jumlah wirausaha dalam negara merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Salah satu upayanya kita berusaha menebar nilai enterperenuership pada kaum muda milenial khususnya muslimah muda indonesia. Dengan agenda sepertiĀ  Duta Muslimah Prenuer,” ujar Ingrid.

Ingrid yakin IPEMI bisa mencetak entreprenur muslimah muda yang Kreatif bermental kuat handal dan bisa jadi penerus yang kuat.