goodmoneyID – Google merilis 10 Peringkat Iklan YouTube (skippable ad) paling banyak di tonton selauntuk selama paruh kedua 2020. Semua iklan dalam daftar tersebut berjenis “dapat dilewati”, tetapi narasi yang disajikan brand-brand ini sangat menarik sehingga audiens memilih untuk menontonnya.
YouTube adalah platform yang sangat mendukung brand untuk bereksperimen dengan format baru guna menarik audiens yang tepat.
“Pada akhir tahun lalu, kami melihat jelas bagaimana brand, seperti DisneyPlus Hotstar,
PocarilD, dan IM3 Ooredoo, memanfaatkan kekuatan musik dan animasi untuk keluar dari
format iklan biasa dan menarik perhatian lebih banyak orang,” jelas Ishak Reza, Creative Lead Google Indonesia.
Ada tiga brand yang masuk ke daftar 10 besar ini untuk pertama kalinya: DisneyPlus Hotstar, TMRW Indonesia, dan Kredivo.
- DisneyPlus Hotstar Indonesia (Pilih semaumu, untuk semua)
2. ABC Indonesia (Terbaru dari Sambal ABC: Cap Cip Top – Icap Icip Ngetop)
3. Pantene Indonesia (30 tahun #RambutTanpaBatas kita semua duta shampoo Pantene)
4. Kredivo (Jangan #SetengahSetengah)
5. PocariID (#BintangSMA2020 Sweat for dream!)
6. Gojek Indonesia (J3K: Agar nyaman dalam perjalanan pake Gojek)
7. Tokopedia (WIB spesial ulang tahun Tokopedia ke-11)
8. TMRW Indonesia (Make the change, make TMRW yours: Ubah banking jadi cara kita)
9. IM3 Ooredoo (2020 membuat kita lebih kuat. Temukan 2021-mu)
10. XL Axiata Tbk (#MemilihMaju – Episode 1)
Head of Large Customer Marketing YouTube, Muriel Makarim mengatakan berdasarkan Data Comscore VMX dari September 2020, mencatat lebih dari 93 juta orang Indonesia dewasa menonton video di YouTube setiap bulan.
“Dari 30 detik hingga lebih dari delapan menit, seperti yang kita lihat dalam daftar 10 Besar kali ini, pemasar memiliki fleksibilitas untuk menjangkau konsumen dengan berbagai cara.” tutup Muriel.