Transaksi OVO Melonjak 400% Pada Segmen Voucher Games

Loading

goodmoneyID – Tren perkembangan industri games, khususnya esports ini berbanding lurus dengan peningkatan yang dirasakan oleh OVO. Menjelang akhir 2020 hingga sekitar pertengahan 2021, jumlah pembelian voucher game di OVO mengalami kenaikan lebih dari 400% selama periode 6 bulan ini.

Adapun yang dimaksud dengan pembelian voucher games tersebut berasal dari transaksi di platform Google Play, Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, Lord Mobile, Unipin, Steam wallet, dan masih banyak lagi.

Menanggapi hal ini, Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO, menyampaikan wujud terima kasihnya kepada para pengguna OVO.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para pengguna yang terus menjadikan OVO sebagai pilihan layanan pembayaran mereka, termasuk untuk pembelian voucher games. Hal ini tidak hanya berdampak positif bagi pertumbuhan OVO sendiri, namun
dari segi para pengguna juga telah mengambil peran dalam mendukung digitalisasi di Indonesia,” tutur Harumi, di Jakarta, Kamis (28/10).

Melihat perkembangan industri esports yang secara positif memicu kreativitas, OVO pun mengambil andil dalam mendukung kegiatan esports yang diadakan oleh tingkat pelajar di Indonesia.

Pada kesempatan yang berbeda, Muhammad Iqbal, penanggung jawab kegiatan esports SPARCTIX yang diselenggarakan oleh SMA 26 Jakarta, memberikan wujud apresiasinya pada OVO, Industri games, khususnya esports di Indonesia memang saat ini tengah menjadi tren dan terus menunjukkan pertumbuhan positif dari segi peminatnya.

Kami turut mengapresiasi OVO yang telah memfasilitasi pembayaran di berbagai platform games yang ada. Karena, tidak hanya sebagai sumber hiburan bagi masyarakat, tapi games juga bisa menjadi wadah kreativitas, solidaritas dan persahabatan untuk para
peminatnya, khususnya dari tingkat pelajar, dimana kami ditantang untuk memiliki strategi, rencana, dan kerja sama dalam bermain. Kegiatan ini menjadi sarana pengembangan potensi, minat, dan bakat sekaligus melestarikan kebudayaan Indonesia melalui visualisasi modern,” ujar Iqbal.

Kehadiran OVO sebagai metode pembayaran pada platform hiburan diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan para pengguna selagi mereka tengah menghabiskan waktu di rumah.

“Harapannya, pengguna semakin dimudahkan dalam segala kebutuhan finansial dengan kian meluasnya ekosistem OVO, sehingga semua transaksi dapat dilakukan secara lebih aman dan nyaman. Kedepannya, OVO akan terus menjalin kerja sama strategis dengan berbagai lini industri serupa untuk senantiasa melengkapi kebutuhan finansial para penggunanya selama pandemi,” pungkas Iqbal.