Allianz dan HSBC  Perluas Jalur Distribusi Bancassurance

Loading

goodmoneyID – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank
HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) telah bekerja sama selama lebih dari 14 tahun. Sebagai
dua institusi keuangan yang mengutamakan kepercayaan nasabah, Allianz Life dan HSBC
Indonesia terus menjaga komitmen untuk menyediakan solusi perlindungan asuransi terbaik bagi nasabah.

Selama menjalani kemitraan, Allianz Life dan HSBC Indonesia telah banyak melakukan
inovasi pada produk dan layanan, termasuk kesiapan untuk proses penjualan dengan tatap
muka digital (non Face-to-Face) yang pertama dalam proses penjualan asuransi di
Indonesia sejak tahun lalu.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah HSBC Indonesia untuk mendapatkan perlindungan asuransi dari Allianz, khususnya di masa pandemi. Mulai bulan Maret 2021, Allianz Life dan HSBC semakin memperkuat kerja sama
bancassurance dengan meresmikan kanal distribusi telemarketing.

Saat ini, telemarketing kembali menjadi salah satu jalur distribusi paling efektif, karena adanya protokol kesehatan yang mengharuskan masyarakat untuk tetap menjaga jarak antar sesama. Produk dan layanan telemarketing Allianz Life telah disiapkan dan dikembangkan dengan sangat baik, agar dapat memberikan solusi dan layanan yang berkualitas kepada nasabah HSBC Indonesia.

“Allianz Life memiliki aspirasi untuk memberikan perlindungan ke lebih banyak masyarakat
Indonesia. Dengan kerja sama yang telah terjalin dengan baik dengan HSBC Indonesia,
kami ingin senantiasa mengembangkan ragam solusi, serta akses yang sesuai dengan
kebutuhan nasabah. Oleh karena itu, jalur distribusi telemarketing akan menambah
preferensi nasabah, terutama untuk nasabah-nasabah yang jarang datang ke cabang HSBC
Indonesia, untuk mendapatkan perlindungan asuransi dari Allianz Life” kata Bianto
Surodjo, Direktur & Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia, dalam rilisnya, Senin (22/3).

Pandemi membuat kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan semakin meningkat, termasuk di dalamnya kebutuhan perlindungan asuransi. Untuk menjawab kebutuhan inilah, Allianz Life dan HSBC Indonesia memperkenalkan produk pertama melalui jalur distribusi telemarketing bernama Critical Illness Care Protection.

Produk ini merupakan solusi asuransi jiwa yang memberikan perlindungan terhadap enam penyakit kritis, Kanker, Gagal Ginjal, Stroke, Serangan Jantung, Angioplasti dan Meningitis Bakteri, tanpa harus melalui medical check-up.

“Kemitraan yang kuat antara HSBC Indonesia dan Allianz Life terus berkembang secara solid dan menciptakan tonggak penting dengan adanya transformasi di jalur distribusi telemarketing. Harapannya, transformasi ini dapat menjadi salah satu pilihan akses produk asuransi yang HSBC Indonesia bangun bersama dengan Allianz Life,” kata Edhi Tjahja Negara, Director Wealth & Personal Banking HSBC Indonesia