BAF Beri Relaksasi Kredit Bagi Ratusan Ribu Konsumen

Loading

goodmoneyID – PT Bussan Auto Finance (BAF) hingga kini tercatat telah melakukan kebijakan keringanan angsuran kredit pada 200 ribu lebih konsumenya.

Relaksasi ini merespon ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan membantu konsumen yang kesulitan memenuhi kewajiban karena usahanya/pekerjaannya terdampak langsung terhadap pandemic Covid-19 sebagaimana yang dianjurkan pemerintah di bulan Maret lalu.

Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli mengungkapkan bahwa BAF akan memberikan program keringanan kepada konsumen yang terdampak Covid-19 sesuai dengan panduan dan ketentuan OJK.

“Sejak diberlakukan pada April lalu, hingga kini BAF telah menyetujui lebih dari 200 ribu permohonan relaksasi kredit yang diajukan oleh konsumen,” ujar Lynn, dalam keterangan tertulis kepada goodmoneyID, Rabu (03/6).

Dari jumlah tersebut, konsumen pembiayaan motor baru Yamaha paling mendominasi permohonan relaksasi kredit. Semua permintaan konsumen dilayani dengan baik dan mudah oleh para karyawan BAF yang menangani proses ini, dimana konsumen cukup mengajukan permohonan di http://www.baf.id dengan melengkapi dokumen pendukung yang dipersyaratkan.

Adapun relaksasi yang diberikan kepada konsumen yang memenuhi kriteria, berupa perubahan tanggal jatuh tempo, penurunan nilai angsuran dengan perpanjangan tenor, atau penundaan sebagian angsuran (pokok dan bunga).

Seperti yang disampaikan oleh beberapa konsumen BAF yang penghasilannya menurun akibat pandemi Covid-19, dimana program keringanan ini membantu untuk dapat tetap survive dalam meringankan beban hidup mereka di tengah wabah ini.

Disituasi seperti ini, BAF tetap menerima pengajuan pembiayaan baru untuk motor baru Yamaha, motor bekas, mobil, elektronik dan perlengkapan rumah tangga, serta Dana Syariah. Hal ini dimaksudkan untuk tetap menjaga pertumbuhan perekonomian dan atau bisnis konsumen dengan tetap memperhatikan kualitas aset dan kolektibilitas calon konsumen.

“Konsumen dapat mengajukan program ini melalui website kami dan juga ke kantor cabang terdekat. Kami juga berupaya mendeteksi konsumen yang terdampak ditinjau dari jenis dan sektor pekerjaan konsumen. Program keringanan ini kami harapkan dapat membantu konsumen BAF melewati masa sulit ini dan diharapkan ketika kondisi pulih dapat melanjutkan angsuran dengan baik seperti sebelumnya,” jelas Lynn.

Menghadapi era new normal, BAF akan beroperasi untuk memberikan pelayanan optimal kepada konsumen dengan tetap memperhatikan himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan yang ketat.