goodmoneyID – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI secara resmi menjalin kolaborasi dengan PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) atau LinkAja dalam rangka meningkatkan inklusi dan literasi keuangan digital syariah Indonesia.
Melalui kolaborasi tersebut, BSI dan LinkaAja menawarkan berbagai kemudahan layanan keuangan atau perbankan secara digital. Salah satunya pembukaan rekening BSI melalui aplikasi LinkAja.
“Kolaborasi Layanan Syariah LinkAja dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) ini menghadirkan lebih banyak pilihan untuk mendukung pengalaman bertransaksi menggunakan Layanan Syariah LinkAja dengan ekosistem dan layanan transaksi digital yang paling lengkap, mudah dan tetap mengikuti kaidah-kaidah syariah,” ucap Direktur Marketing LinkAja Wibawa Prasetyawan, dalam rilisnya Kamis, (25/11).
Kolaborasi strategis antara Layanan Syariah LinkAja dengan BSI melahirkan empat program utama yakni:
- Program promosi bersama yang mencakup dan tidak terbatas untuk Ekstra Saldo Berkah bonus top up saldo dan transfer;
- Program disbursement tunjangan untuk karyawan BSI melalui aplikasi LinkAja;
- Kerjasama dan integrasi produk Cardless Withdrawal, Buka Rekening Online, Transfer Saldo LinkAja ke Rekening BSI dan Virtual Account BSI; dan
- Program – program lainnya dalam rangka meningkatkan layanan keuangan syariah di Indonesia.
Melalui kolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia, Layanan Syariah LinkAja secara masif
memfasilitasi beragam transaksi pembayaran berbasis syariah yang diharapkan dapat
memudahkan masyarakat Indonesia dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari
seperti pembayaran tagihan, pembelian token listrik, transportasi, belanja di pasar,
supermarket, e-commerce hingga fitur pembayaran islami yang lebih spesifik seperti
pembayaran zakat, infaq, kurban, investasi syariah, hingga pendaftaran haji secara online.
Solusi pembayaran tersedia hanya dalam satu aplikasi, karena Layanan Syariah LinkAja Berkah untuk Semua.
“Dengan jumlah pengguna LinkAja saat ini yang mencapai lebih dari 79 juta pengguna, dan
lebih dari 5,8 juta pengguna Layanan Syariah LinkAja, LinkAja berupaya terus mengeksplorasi potensi-potensi negeri, mengedukasi masyarakat sekaligus memudahkan akses layanan keuangan digital agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat merasakan manfaat yang berarti,” tutup Wibawa Prasetyawan.