goodmoneyID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Thohir, mengangkat CEO Bukalapak Fajrin Rasjid Sebagai Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom). Penunjukan ini dilakukan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia Jumat (19/6) di Jakarta.
“Kami mengonfirmasi bahwa salah satu Co-Founder sekaligus Presiden Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid, telah resmi ditunjuk dan ditetapkan sebagai Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom),” berikut kutipan keterangan resmi dari Bukalapak, Jumat (19/6).
Sehingga, Fajrin Rasyid akan menyerahkan tugas dan tanggung jawab fungsional harian sebagai Presiden Bukalapak kepada para Dewan Direksi dan Manajemen Bukalapak.
Pengalaman Fajrin sebagai Co-Founder dan Presiden Bukalapak, telah berhasil memposisikan Bukalapak dengan sangat baik, selalu berjalan berdampingan dengan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan di Indonesia. Berkat pencapaiannya tersebut, ia dianugerahi penghargaan Satyalancana Wira Karya pada tahun 2019. Kini, Fajrin dipanggil untuk mengemban tugas dan memberikan sumbangsih yang lebih besar lagi bagi masyarakat Indonesia.
CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin menggantikan posisi Fajrin, Rachmat mengatakan konsep digitalisasi UMKM yang dibawa oleh Fajrin bersama co-founders lain, akan terus menjadi basis yang kuat dalam perkembangan bisnis usaha UMKM di Indonesia.
“Saya yakin Fajrin merupakan orang yang tepat untuk menduduki posisi tersebut dan dapat meneruskan aspirasinya untuk berkontribusi di Indonesia, bahkan di skala yang jauh lebih besar,” kata Rachmat dalam keterangan yang sama.
Sementara itu Fajrin Rasyid menyampaikan, terimakasih ia sudah 10 tahun bersama Bukakapak.
“Saya sangat berterima kasih atas amanah baru yang diberikan kepada saya. 10 tahun ini bersama Bukalapak, kami telah bersama-sama menginspirasi anak-anak muda Indonesia untuk terus bermimpi, berkarya, dan bekerja keras. Sekarang saatnya saya membantu Indonesia lebih maju lagi, dengan fokus untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia, bersama Telkom, Tbk. Saya berharap, pengalaman saya membesarkan bisnis startup hingga menjadi besar seperti sekarang, dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom,” kata Fajrin.
Dalam 10 tahun, Bukalapak telah memiliki 92 juta pengguna bersama dengan hampir 6 juta pelapak dan 5 juta Mitra Bukalapak. Ini akan terus dilanjutkan seluruh karyawan dan jajaran manajemen Bukalapak dalam misi menciptakan kesetaraan ekonomi di Indonesia.