Fintech AdaKami Wujudkan Impian Masyarakat Lewat Program #AdaWishAdaKami

Loading

goodmoneyID– PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami) kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat lewat penyelenggaraan program #AdaWishAdakami. #AdaWishAdaKami merupakan sebuah program yang dilaksanakan lewat media sosial @adakami.id dan dirancang khusus untuk mewujudkan impian masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang ingin mencapai kemandirian atau kesehatan finansial.

Content and Channel Manager PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami) Fathan Faruqi menyebutkan program ini sejalan dengan identitas dan tujuan AdaKami sebagai perusahaan fintech lending lokal yang hadir untuk membantu memenuhi mimpi jutaan masyarakat Indonesia lewat penyediaan akses keuangan berkualitas, khususnya bagi masyarakat unbanked dan underserved.

“Ini merupakan tahun ketiga AdaKami menyelenggarakan program serupa yang bisa diikuti oleh siapapun, tanpa terkecuali. Program ini telah kami mulai pada 2021 dan terus berjalan setiap tahunnya, termasuk tahun ini. Lewat program ini, kami berharap masyarakat bisa mewujudkan mimpi-mimpi mereka maupun orang terkasihnya sehingga bisa memiliki kehidupan yang lebih baik. Kami berharap program ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan para penerimanya,” kata Fathan Rabu, (6/3/2024).

Sama seperti sebelumnya, tahun ini AdaKami kembali mewujudkan mimpi tiga orang terpilih untuk memiliki hal yang dibutuhkan. Selain itu, mereka juga bisa memanfaatkan program ini untuk mewujudkan impian orang terkasihnya, seperti yang dilakukan oleh ketiga pemenang #AdaWishAdakami tahun ini.

Pemenang pertama program #AdaWishAdakami asal Pati menginginkan 2 ekor sapi ternak untuk sang ayah. Kedua ekor sapi ternak ini diharapkan bisa menjadi mata pencaharian atau usaha baru bagi sang ayah setelah sapi peliharaan yang dimiliki sebelumnya dijual untuk membantu biaya pembangunan rumah untuk sang anak.

“Selain memberikan dua ekor sapi, untuk memaksimalkan manfaat yang kami berikan, sang bapak juga akan menjadi peternak binaan AdaKami lewat program Usaha Bareng Adakami,” tambah Fathan.

Pemenang lain merupakan seorang buruh ternak yang sebelumnya bekerja menggembalakan ternak warga lain. Permintaan ini juga berasal dari sang anak yang menginginkan agar sang ayah memiliki hewan ternak sendiri, untuk bisa memaksimalkan perolehan pendapatan dari kegiatan usaha ternak yang akan dijalani. Untuk itu, AdaKami mengabulkan permintaan pemenang dengan membelikan 3 ekor kambing bagi sang ayah.

Semetara itu, permintaan ketiga datang dari seorang istri yang ingin memberikan ponsel baru untuk suaminya agar bisa bekerja lebih baik. Suami dari pemenang ketiga merupakan seorang driver ojek online yang menghadapi tantangan karena keterbatasan ponsel yang digunakan. Selain memberikan ponsel baru, AdaKami juga melengkapi hadiah yang diberikan dengan perangkat lain yang dibutuhkan, seperti powerbank dan headphone, untuk menunjang aktivitas pekerjaan sang suami.

Hingga akhir Desember 2023, AdaKami tercatat telah memiliki lebih dari 4 juta pengguna terdaftar dan telah mendistribusikan pendanaan senilai lebih dari Rp32 triliun. Adapun per Februari 2024, AdaKami telah mendistribusikan lebih dari Rp 2 triliun dengan target penyaluran sepanjang tahun sebesar Rp 12 triliun.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x