goodmoneyID – Bayangkan tiga raksasa teknologi OVO, Grab Dan Tokopedia Jalin Kolaborasi, promo apa yang akan mereka berikan pada penggunanya? Kolaborasi ini bakal diwujudkan dalam bentuk promo 11.11, penawaran terbaik atau program OVO BOOM (Belanja OVO Mania) 11.11 ini akan berlangsung mulai dari tanggal 9-11 November 2020.
Baik OVO, Grab maupun Tokopedia bakal menawarkan ragam promo menarik untuk pengguna, baik pengguna setia maupun yang pertama kali bertransaksi di masing-masing platform,tentunya dengan menggunakan OVO sebagai metode pembayarannya.
Program OVO BOOM 11.11 adalah kolaborasi strategis antara OVO, Grab dan Tokopedia sebagai bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia, untuk meningkatkan cross-use case pada platformnya sekaligus sebagai bentuk terima kasih kepada pengguna.
Adapun keuntungan bagi para pengguna pada program ini yaitu seperti Cashback 90% berupa OVO Points dengan berbelanja menggunakan OVO untuk layanan GrabFood, Tokopedia dan merchant OVO sendiri bagi pengguna yang pertama kali bertransaksi menggunakan OVO di masing-masing platform,Bagi pengguna setia, OVO menawarkan promo cashback 50% di berbagai merchant yang berpartisipasi serta Deals Buy 1 Get 1 yang bisa didapatkan di aplikasi OVO.
Sementara Tokopedia juga menawarkan cashback hingga Rp350,000 dan voucher gratis ongkos kirim dari GrabExpress untuk jasa pengantarannya. Selain voucher GrabExpress, Grab juga menawarkan promo cashback 50% untuk layanan GrabCar, GrabBike, GrabFood, dan GrabMart. Pengguna semakin diuntungkan dengan adanya undian 5 unit iPhone 12 untuk para pengguna yang bertransaksi menggunakan OVO di Tokopedia, Grab dan merchant OVO selama periode 9 -11 November 2020.
Riset menunjukkan bahwa faktor pendorong pengguna untuk melakukan transaksi dengan pembayaran digital adalah karena adanya layanan yang terkoneksi di dalam satu aplikasi dengan layanan lainnya, seperti e-commerce dan layanan transportasi. Hal ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna sehingga pengalaman bertransaksi pun menjadi lebih menyenangkan.
“Sebagai platform pembayaran yang senantiasa mendengarkan kebutuhan penggunanya, OVO menghadirkan program OVO BOOM 11.11 yang memanjakan pengguna setia OVO dengan berbagai penawaran promo menarik sebagai bentuk apresiasi. Penawaran tersebut dapat digunakan baik di OVO maupun di platform Grab dan Tokopedia sebagai mitra digital kami, yang sekaligus juga bermaksud untuk mendorong pengguna agar lebih memanfaatkan transaksi digital yang dinilai lebih aman dan nyaman,” ujar Harumi Supit, Head of Corporate Communication OVO, dalam keterangan resminya, Jumat (6/11).
Dengan demikian, program ini pun diharapkan mampu menekan laju penyebaran virus dengan meminimalisir kontak langsung dengan orang sekitar, dengan memanfaatkan pembayaran digital danmengurangi penggunaan uang kartal. Hal ini sejalan dengan komitmen OVO untuk mendorong pertumbuhan inklusi keuangan di Indonesia dan mengedukasi masyarakat mengenai keuntungan dalam memanfaatkan transaksi digital.
Pada kesempatan yang sama, Anandhita Kasetra, Director of Payment & Financial Services, GrabIndonesia mengatakan sebagai bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia secara penuh mendukung dan mengapresiasi atas hadirnya program OVO BOOM 11.11 yang dilaksanakan serempak bersama kedua mitra strategis kami, yaitu OVO dan Tokopedia.
“Kami senantiasa ingin mempercepat dan memajukan ekonomi digital di Indonesia, serta terus berkontribusi secara signifikan bagi perekonomian dan masyarakat. Kami harap dengan adanya gelaran promo OVO BOOM11.11 dapat senantiasa memfasilitasi dan memudahkan akses untuk melengkapi kebutuhan para pengguna dari ketiga platform,” ujar Anandhita.
Sementara itu, VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak menambahkan Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi Indonesia dengan marketplace terdepan di Indonesia, terus berkomitmen#SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah masyarakat menemukan apa pun yang dibutuhkan kapanpun lewat kolaborasi dengan para mitra strategis, seperti OVO dan Grab.
Program OVO BOOM 11.11 diharapkan dapat mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai nilai tambah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, juga demi membantu para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal, menjaga kelangsungan bisnis sekaligus mendorong pemulihan ekonomi Indonesia yang saat ini terdampak pandemi.