goodmoneyID – Kebutuhan akan barang konsumsi dan barang lainnya cenderung meningkat pada hari-hari raya seperti Lebaran, menurut Indonesia E-commerce Behavior Report 2020 yang dikeluarkan oleh Katadata Insight Center bekerjasama dengan Kredivo.
Tren data menunjukkan adanya peningkatan pembelian produk secara signifikan pada saat terjadinya acara/festival besar dengan penawaran spesial. Pada Lebaran hari kedua misalnya, terjadi peningkatan nilai transaksi hingga 1,8 kali dibanding dengan nilai transaksi rata-rata harian di hari biasa.
Untuk dapat mengakomodir hal tersebut, Kredivo, platform kredit digital terkemuka di Indonesia meluncurkan promo khusus di bulan Ramadan 2021 ini berupa promo cicilan 0% dan juga diskon hingga 500 ribu rupiah khusus pembelanjaan di merchant offline maupun online. Promo cicilan 0% untuk 3 dan 6 bulan ini akan dimulai pada tanggal 25 April hingga 1 Mei 2021 dan dilanjutkan promo potongan hingga 500 ribu di merchant offline dan potongan hingga 100 ribu di merchant online sampai tanggal 12 Mei 2021.
Menanggapi hal ini, Lily Suriani, General Manager Kredivo menjelaskan, seiring dengan mulai pulihnya aktivitas serta perekonomian masyarakat saat ini, kami yakin dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk membangkitkan perekonomian agar terus bergerak, terutama menjelang hari raya Lebaran dimana kebutuhan cenderung meningkat.
“Program cicilan 0% dan diskon hingga 500 ribu ini selain merupakan salah satu bentuk reward Kredivo kepada masyarakat yang dalam memenuhi kebutuhannya memilih Kredivo sebagai partner pembayaran dalam transaksi mereka, juga merupakan dukungan stimulasi bertransaksi bagi para konsumen Indonesia.” kata Lily, dalam keterangan persnya kepada goodmoneyID, Senin (26/4).
Selanjutnya, Indonesia E-commerce Behavior Report 2020 menunjukkan produk dari kategori gadget, fashion dan perlengkapan rumah tangga merupakan kategori produk dengan nilai transaksi terbesar menjelang hari Lebaran. Saat ini, Kredivo telah bekerjasama dengan ribuan merchant e-commerce dan ritel ternama seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Zalora, Blibli, JD.ID, IKEA, Erafone hingga Alfamart untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut.
“Promo cicilan 0% ini tentunya sangat menguntungkan untuk konsumen. Selain terjangkau, pengguna juga akan mendapatkan fleksibilitas pembayaran yang tidak dapat ditemukan di platform paylater lain, karena Kredivo sudah bermitra dengan lebih dari 1000 merchant ternama baik e-commerce maupun merchant offline. Pengguna kami dapat membeli barang apapun, dimanapun dan kapanpun dengan bunga 0%, tenor yang panjang dan tanpa proses yang berbelit,” tutup Lily.