goodmoneyID – Memasuki tahun kedua IIMS Motobike Show, Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara berinisiatif untuk menjangkau segmentasi kendaraan roda dua yang lebih luas.
Dengan peningkatan pengguna dan pegiat olahraga sepeda yang semakin meningkat, Dyandra Promosindo membuat event sepeda untuk melayani kebutuhan goweser akan event sepeda berkualitas dengan tajuk Kebun Raya 75K, yang akan diadakan pada tanggal 31 Oktober 2020.
Menurut data dari The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) mencatat, terjadi peningkatan pengguna sepeda sebesar 1,000% atau 10 kali lipat dari sebelumnya di sejumlah titik tertentu di Jakarta selama masa PSBB.
“Event ini diadakan dengan melihat tren meningkatnya pengguna sepeda, seiring dengan diberlakukannya PSBB empat bulan yang lalu. Dyandra Promosindo melihat peluang untuk mengadakan event gowes dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, kepada goodmoneyID dalam rilisnya, Sabtu (26/9).
Event yang bertajuk Kebun Raya Challenge 75K mempunyai pendekatan yang unik. Peserta bisa memilih tiga lokasi start yang berbeda dan paling dekat dengan tempat tinggalnya. Untuk wilayah Jakarta, titik start akan dimulai di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah. Sementara untuk wilayah Tangerang Selatan titik start akan ada di McDonalds Emerald Bintaro Jaya Sektor 7. Dan untuk wilayah Bekasi akan diadakan di Decathlon Summarecon Bekasi.
Dengan semangat tetap memperhatikan social distancing dan protokol kesehatan, peserta akan diminta untuk membentuk tim dengan maksimal anggota lima orang. Waktu start yang dipilih pun bebas, sehingga tidak akan ada penumpukan massa. Peserta diminta menyelesaikan perjalanan sepanjang 75 km ini dalam waktu 5 jam, dengan melewati beberapa check point, dan finish di Kebun Raya Bogor.
“Pilihan Kebun Raya Bogor sebagai area finish juga mempunyai tujuan tersendiri. Dyandra Promosindo ingin memperkenalkan kembali Kebun Raya Bogor sebagai area konservasi tumbuhan terbesar di Asia Tenggara. Kebetulan juga Dyandra Promosindo pada tahun 2020 ini menjadi partner pengelola empat Kebun Raya di Indonesia. Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, Kebun Raya Purwodadi, dan Kebun Raya Bali. Harapan kami, kedepannya kami akan memiliki rangkaian event sepeda di empat Kebun Raya tersebut,” papar Rudi MF, General Manager Dyandra Promosindo.
Biaya pendaftaran untuk event ini sebesar Rp300 ribu. Peserta akan mendapatkan Medali Finisher, Cyling Cap, dan Masker Ekslusif Kebun Raya.
“Sampai di area finish Kebun Raya Bogor, peserta akan mendapatkan refreshment dan kesempatan tour keliling Kebun Raya Bogor,” jelas Hasan Holindra, Project Officer Kebun Raya Bogor 75K.
Hendra menambahkan, jika event ini diharapkan menjadi pelepas dahaga pegiat dan pehobi sepeda yang rindu mengikuti acara.
“Karena di masa pandemi seperti sekarang banyak event keren yang harusnya digelar di awal dan pertengahan tahun terpaksa ditunda atau berubah konsep menjadi full virtual. Harapannya dengan konsep semi virtual dengan titik finish di Kebun Raya mampu membangkitkan kegembiraan pehobi sepeda akan event offline,” tutup Hendra Noor Saleh.