goodmoneyID – Pada 2018, The Coca-Cola Company memelopori komitmen ambisius ‘World Without Waste’ yang digerakkan oleh sebuah visi global untuk membantu mengumpulkan dan mendaur ulang kemasan produk, sama dengan jumlah yang dijual, pada tahun 2030.
Sebagai bagian dari komitmen World Without Waste, Coca-Cola Indonesia mengadakan pameran edukasi INSPIRAKTIF (Inspirasi, Aksi, Positif). Hajatan ini untuk menciptakan kesadaran yang lebih luas akan tantangan kemasan plastik pasca konsumsi. Selain itu, untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Ekonomi Sirkular bagi botol dan kemasan plastik di Indonesia.
Belinda Ford, ASEAN Public Affairs, Communications & Sustainaibility Director, Coca-Cola ASEAN, dalam sambutannya mengungkapkan: “World Without Waste merupakan inisiatif yang menjadi prioritas utama bagi kami di Indonesia, di ASEAN, dan di seluruh dunia,” ujar Belinda.
Triyono Prijosoesilo, Public Affairs and Communications Director, Coca-Cola Indonesia menambahkan, “Kami bertekad untuk memecahkan isu ini. Oleh sebab itu, kami telah melakukan berbagai langkah dari sisi Design-Collect-Partner yang dimulai dengan mendesain kemasan agar dapat didaur ulang dan memiliki sirkularitas. Kemudian, kami berfokus pada percepatan pengumpulan dan daur ulang untuk mendukung ekonomi sirkular,” ujarnya.