goodmoneyID – Director of Hotel Partners RedDoorz Indonesia, Yudhistira, menyadari pentingnya mendukung para pelaku industri perhotelan di tengah masa sulit ini. RedDoorz selalu berupaya untuk terus membantu pemilik akomodasi untuk bisa bertahan dan terus menjalankan bisnisnya.
“Kunci dari kesuksesan kami menjadi Virtual Hotel Operator (VHO) nomor satu di Indonesia dan masih kuat keberadaanya sampai saat ini, adalah karena kami selalu menjaga hubungan baik dengan para mitra properti dalam mengedepankan kepercayaan jangka panjang, dan solusi mutualisme antara mitra properti dan RedDoorz.” ucap Yudhistira dalam keterangan persnya, Kamis (23/12).
Ia menambahkan, dalam setiap strategi dan kolaborasi yang RedDoorz jalankan, semuanya dilakukan dengan penuh pertimbangan yang hati-hati. Hal tersebut karena RedDoorz ingin membantu para pemilik properti di seluruh Indonesia untuk sama-sama bisa bertumbuh dan survive.
RedDoorz melihat bahwa era digitalisasi saat ini tentu penting bagi para pemilik properti untuk memahami digital marketing.Selain karena anggaran yang diperlukan lebih terjangkau dan dapat menjangkau lebih banyak orang, strategi digital marketing dapat memudahkan para calon konsumen untuk mendapat informasi yang lebih jauh dan memahami produk/jasa yang ditawarkan tersebut.
Tidak hanya membantu mempromosikan properti saja, RedDoorz juga membantu para pemilik properti untuk melatih karyawan mereka, membantu manajemen hotel mempromosikan properti mereka melalui sistem informasi yang mutakhir hingga bekerja sama dengan berbagai Online Travel Agent (OTA) sehingga memudahkan bagi masyarakat untuk reservasi kamar yang diinginkan.
Regional Property Manager RedDoorz Indonesia, Evita Grace Mutiara, menerangkan, Kami membantu para mitra properti melalui digital marketing, partnership dengan berbagai OTA, serta penjualan melalui offline yang dibantu oleh corporate sales dan offline travel agent.
“Kami juga membantu menyederhanakan informasi dengan menaruh detail mengenai harga properti, jumlah kamar yang disewa, dan pendapatan dari RedDoorz serta partner OTA pada satu halaman dashboard (satu sistem untuk manage booking dari berbagai macam source) bagi para mitra properti kami.” ucap Evita.
Grace menambahkan, RedDoorz juga memberikan konsultasi yang berisi strategi bisnis dan kerja sama serta pelatihan bagi para staf mitra properti, salah satunya adalah pelatihan penggunaan dashboard dan kegiatan operasional hotel.
Tidak berhenti di situ, RedDoorz juga memberikan berbagai penghargaan bagi mitra properti yang setinggi-tingginya atas kepercayaannya kepada RedDoorz, serta pelayanan yang diberikan kepada para konsumen.
Tidak hanya itu, RedDoorz telah berkolaborasi dengan pemerintah dalam berbagai program, dalam upaya membantu pemulihan ekonomi nasional lewat industri pariwisata. Salah satunya yaitu, program mobil vaksin keliling. Program tersebut didukung oleh RedDoorz sebagai bentuk nyata terhadap aksi pemerintah dalam meningkatkan angka penerima vaksinasi, yang merupakan salah satu kunci penting, selain untuk mencapai herd immunity, juga memulihkan industri pariwisata dan perhotelan.
Dukungan RedDoorz untuk vaksinasi tersebut dalam bentuk penyediaan akomodasi berupa penginapan di sepanjang titik vaksinasi dimulai dari Jakarta hingga Labuan Bajo untuk para relawan dan tenaga kesehatan yang bertugas di lapangan Melalui program ini, RedDoorz berharap dapat meningkatkan angka penerima vaksinasi dan mempercepat tercapainya herd immunity, hingga akhirnya memulihkan industri pariwisata dan perhotelan.
Director of Government Relations RedDoorz Indonesia, Firry Wahid, “RedDoorz selalu memprioritaskan partner, baik sebagai pemilik penginapan, rumah, atau bahkan kos-kosan. Oleh karena itu, RedDoorz menyadari pentingnya hubungan baik dan kolaborasi dengan pemerintah. Kami bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah telah berkenan berkolaborasi dalam banyak hal dengan RedDoorz.”
Kolaborasi yang dimaksud antara lain melalui peluncuran mobil vaksin dengan fokus untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah terutama dalam menjangkau masyarakat di kota dan desa lainnya. Sebelumnya, RedDoorz diberi kesempatan untuk membantu tenaga kesehatan yang bertugas merawat pasien Covid-19 dengan menyediakan akomodasi lebih dari 100 kamar di dua properti berbeda, yaitu RedDoorz Near Plaza Blok M dan RedDoorz Blora di Menteng.
RedDoorz terus tumbuh dan berkembang bersama dengan para pemilik properti untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat saat staycation atau workation. Mulai dari peluncuran kampanye #BisaAja, penginisiasian program sertifikasi HygienePass, hingga peluncuran berbagai lini hotel baru seperti SANS Hotel dan Sunerra Hotel pada tahun 2021, RedDoorz selalu berkomitmen untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggannya dan kali ini, RedDoorz juga mengundang masyarakat pemilik properti yang berminat untuk menumbuh-kembangkan bisnisnya bersama-sama dalam rangka membangkitkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.