Super Air Jet, Maskapai Baru Gaet Pasar Milenial

Loading

goodmoneyID – Saat Industri penerbangan Indonesia sedang terpuruk akibat pandemi covid- 19, kini maskapai baru justru muncul bernama Super Air Jet. Berdiri pada Maret 2021, maskapai ini merupakan milik swasta, sebagai layanan pengangkutan penumpang berjadwal harian yang berasal dari Indonesia dan sepenuhnya dimiliki atas penyertaan modal orang lokal atau dalam negeri.

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari mengatakan maskapai ini didirikan untuk menangkap peluang pasar khususnya kebutuhan penerbangan dalam negeri yang masih ada dan terbuka luas, ada permintaan yang sangat kuat dari masyarakat untuk perjalanan udara saat ini, terutama para milenial.

“Hal ini sesuai dengan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan, sehingga angkutan udara dalam upaya mobilitas orang dan barang sangat dibutuhkan, sejalan konektivitas antarwilayah agar saling terhubung dan tercipta dengan baik,” ungkap Ari, dalam keterangannya, Senin (3/5).

SUPER AIR JET didesain dan dipersiapkan agar memungkinkan banyak orang lokal untuk bisa bepergian menggunakan pesawat udara tujuan wisata, pendidikan, pebisnis muda dan mengunjungi ke berbagai kota tujuan favorit.

“Fokus utama SUPER AIR JET menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antarkota secara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional,” imbuh Ari.

Gaet Pasar Milenial

Super Air Jet merupakan maskapai baru asal Indonesia berkonsep milenial (dok; Super Air Jet)

Generasi milenial telah menjadi fokus utama perusahaan guna mengakomodir segmen perjalanan udara mengalami pertumbuhan paling cepat diberbagai negara, termasuk di Indonesia.

“Kami melihat peluang di era kekinian saat ini hingga mendatang, menegaskan bahwa loyalitas generasi lebih muda hanya akan didapatkan melalui pengalaman,” ungkap Ari.

1. Kecenderungan dan pertimbangan dari perkembangan teknologi yang pesat, dengan demikian anak-anak muda lebih mementingkan pengalaman langsung.

2. Berkeinginan untuk mengunjungi langsung ke kota-kota yang menawarkan pengalaman tersendiri.

3. Tertarik untuk menggali berbagai atraksi atau mengeksplor keindahan suatu tempat, khususnya objek wisata dan sangat berkesan pada hal unik.

4. Anak-anak muda mayoritas telah memiliki penghasilan sendiri dan dapat mengelola keuangannya, sehingga mampu menyisihkan banyak bujet (anggaran) untuk perjalanan.

5. Setiap pilihan untuk terbang pasti sudah dipertimbangkan. Oleh karena itu, SUPER AIR JET akan menjadi rekomendasi bagi wisatawan dan pebisnis generasi muda

Segmen “kawula muda” akan terus tumbuh pesat dan Super Air Jet bersiap untuk meraih pasar itu melalui konsep “Super Cost” yakni menawarkan layanan maskapai berbiaya paling hemat, sehingga lebih terjangkau SDM Berpengalaman Puluhan Tahun SUPER AIR JET didirikan oleh praktisi yang telah memiliki pengalaman dalam mengelola dan menjalankan operasional penerbangan serta didukung sumber daya manusia (SDM) memenuhi standar kualifikasi, sehingga mampu dan menguasai bidang tugas sesuai profesinya.

Progres Super Air Jet

Super Air Jet merupakan maskapai baru asal Indonesia berkonsep milenial (dok; Super Air Jet)

Super Air Jet telah melakukan standarisasi pelatihan bagi manajemen, seluruh awak pesawat, karyawan agar semakin meningkatkan keamanan dan pelayanan kepada para penumpang mendatang.

Saat ini, SUPER AIR JET tengah mempersiapkan fase bersiap untuk lepas landas melalui berbagai tahapan dan prosedur yang dibutuhkan berdasarkan ketentuan-ketentuan dalam rangka mempersiapkan penerbangan perdana, yang dijadwalkan dalam waktu dekat.

Super AI Jet telah memiliki kode penerbangan “IU” dari IATA (Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional) dan “SJV” dari ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional).

Pada tahap awal, SUPER AIR JET akan mengoperasikan armada generasi terbaru yaitu Airbus 320- 200 yang berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi, yang nyaman dikelasnya, tempat duduk ergonomis Dari faktor demografis, SUPER AIR JET akan berada pada kalangan muda (millenials).