5 Mobil  Baru Yang Bakal Mengaspal Tahun Ini

goodmoneyID – Setelah lesu di tahun kemarin, jagat otomotif Indonesia di tahun 2020 bakal bergairah kembali dengan kedatangan berbagai produk menarik. Siapa saja mobil mobil tersebut, melansir dari oto.com yuk simak penjelasannya di bawah.

  1. New MPV Toyota

Diperkirakan meluncur 15 Januari 2020. Salah satu MPV andalan Toyota berubah paras. Ini merupakan waktunya penyegaran agar bisa kompetitif terus. Sayang sekali untuk sifikasinya masih belum terungkap. Tapi rasanya tidak berubah banyak, meski sah saja kalau berharap ada teknologi baru di dalamnya. Hybrid, misalnya. Lampu LED, grille, pelek disegarkan. Dan Interior juga belum ketahuan seperti apa pergantiannya.

  1. Suzuki Baleno Facelift

Baleno facelift baru saja meluncur pada bulan Desember lalu. Artinya 2020 jadi ajang penjualan hatchback baru ini. Apa saja yang berubah? Grille dan bumper baru, lampu LED, pelek tetap 16 inci tapi desainnya berubah dengan sepuhan dua warna. Perubahan menarik justru dari fitur di kabin. Sistem multimedianya didukung sistem operasi SmartPlay Studio, yang kini mampu menampilkan informasi yang lebih kaya.

  1. Mobil Inggris Asal Cina (Morris Garage)

MG, atau Morris Garage, lebih dikenal di kalangan pecinta dan pengamat otomotif. Yang awam, tidak perlu khawatir. Ini merek Eropa yang cukup terkenal dan umurnya sudah puluhan tahun. Saat ini, sahamnya dikuasai oleh raksasa otomotif, SAIC dari Cina. Dan karena kelahiran Eropa, kualitasnya juga tidak perlu dikhawatirkan. Mereka mulai jualan di Indonesia awal 2020, paling cepat Februari.

SUV MG ZS, jadi salah satu yang pertama dikenalkan. Produk kedua juga SUV, MG HS, kemungkinan dirilis di IIMS 2020. Keduanya didatangkan utuh dari pusat perakitan mereka di Thailand. Harga? Mari berharap seperti mobil yang dikuasai Negeri Cina lainnya.

  1. Suzuki Ertiga crossover

Suzuki ERTIGA crossover bakal menyaingin Xpander Cross yang sudah lebih dulu lahir. Entah kenapa, XL7 terlambat. Padahal perbincangannya sudah ada sejak awal 2019.  Kap mesinnya masih mengandalkan M15A untuk menggerakkan mobil. Dengan kapasitas 7 penumpang mobil kni bakal dibekali SHVS. Empat huruf itu menandakan ada sistem hybrid ringan di dalamnya. Mungkin ini yang bikin lama? Entah. Yang pasti, Ertiga yang jadi basisnya, diproduksi di Indonesia. Jadi tidak ada alasan XL7 absen dari pasar nasional.

  1. All New Honda Jazz

Satu hal yang sepertinya mengganjal HPM untuk membawa mobil ini adalah mesin 1,0 liter turbo. Sama seperti Honda City. Seberapa hebat pun performanya, pasar Indonesia cenderung menganggap remeh mesin kapasitas kecil. Atau, ada kemungkinan mereka memberikan Jazz Hybrid untuk Indonesia. Searah kebijakan pemerintah.

Ada instrumen digital di depan pengemudi, juga di panel AC. Di luar faktor teknis, bentuknya kini berubah membulat lebih manis ketimbang sporty seperti yang ada sekarang. Debut dunia dijalani All New Jazz di Tokyo Motor Show 2019, sampai ke Indonesia kemungkinan akhir 2020.