6 Hal Yang Wajib Dilakukan Setelah Membeli HP Baru

Foto: Warna Hp Realmi C25 (Sumber: Realmi.com)

goodmoneyID – Lebaran baju baru, hp juga baru dong? Buat kamu yang baru aja beli hp baru pas banget nih mampir disini. goodmoney telah merangkum beberapa tips yang wajib kamu lakukan pada hp baru kamu biar performa dan kinerja hp makin OKE.Yuk simak tipsnya dibawah!

1. Isi daya baterai hingga 100 persen

Tips yang pertama setelah kita membeli hp baru ialah mengisi daya baterai hingga 100 persen. Tips yang satu ini selalu menjadi rekomendasi para pedagang hp itu sendiri.

Bisa di bilang cara ini memang sangat efektif agar hp yang akan kita gunakan nantinya baterainya awet dan tidak mudah rusak.

Tapi ada sebagian yang menyarankan untuk mengisi baterai hingga 8jam ketika kita membeli hp baru. Kami rasa cara ini kurang tepat.

Meskipun hp terbaru sudah di lengkapi fitur yang bisa memutus pengisian saat mencapai kapaitas 100 persen, ketika kita mengisinya terlalu lama takutnya baterai smartphone akan cepat rusak. Untuk itu, mengisi daya sampai 100 persen di rasa sudah cukup saat kita membeli hp baru.

2. Cek fungsional

Cek fungsional kita bagi menjadi dua yaitu cek funsional hardware dan cek funsional software. Tips yang kedua ini terbilang cukup penting untuk di lakukan. Apalagi ketika kita akan membeli hp baru. Jika salah satu fungsi pada hp tersebut tidak bekerja kita bisa langsung mengembalikanya di tokonya.

Cek fungsional software meliputi telepon / speaker panggilan maupun speaker musik, kamera, bluetooth, wifi dan aplikasi penting lainnya.

Sedangkan untuk pengecekan hardware bisa kalian lakukan dengan menguji semua tombol yang ada di hp tersebut.

3. Pasang pelindung layar

Setelah kalian membli hp baru, tips yang ketiga ini harus kamu lakukan. Memasang pelindung layar seperti tempered glass perlu kalian lakukan. Hal itu berjuan agar layar hp baru kalian terlindungi dari benda-benda tajam.

Tidak hanya itu, gesekan kecil juga bisa membuat layar hp kalian tergores jika tidak di pasang pelindung layar.

4. Install aplikasi yang di butuhkan

Sebenarnya hp baru sudah di lengkapi berbagai aplikasi penting maupun aplikasi pendukung lainnya. Namun adakalanya kita perlu untuk menginstall aplikasi tambahan untuk mendukung aktivitas kita.

Aplikasi tersebut meliputi aplikasi chatting, sosial media, edit foto/video dan lain-lain. Jika kalian masih bingung ingin memilih aplikasi penting untuk hp baru kalian. Silahkan lihat aplikasi android terbaik yang wajib ada pada smartphone kamu.

5. Update software jika ada pembaruan

Pembaruan perangkat lunak/software sangat penting untuk di lakukan. Memperbarui software bertujuan untuk memperbaiki bug dan kekurangan serta menambahkan fitur-fitur baru.

Jika ada notifikasi untuk update software, jangan ragu untuk meng-updatenya. Tapi pastikan hp kalian sudah terkoneksi dengan jaringan wifi. Karena biasanya software baru memiliki ukuran yang cukup besar.

6. Cadangkan akun

Setelah kamu punya hp baru jangan bikin akun baru untuk sosmed kamu, mending di cadangkan dulu dari hp lama kamu untuk ditransfer ke hp baru kamu. hal ini bisa menjadi langkah yang efisien untuk membantu bekerja dgn smartphonemu yang anyar.

Setting pencadangan biasanya ada di menu pengaturan. Anda tinggal ikuti saja perintahnya dan alihkan akun lama mu ke hp barumu.