Laba Bersih Bank OCBC NISP Naik 65,8% YoY Sebesar 1 Triliun di Kuartal 1 -2023

Loading

goodmoneyID – Bank OCBC NISP terus melanjutkan kinerja yang solid di tiga bulan pertama tahun 2023 dengan implementasi strategi bisnis yang konsisten dan berkelanjutan, diiringi optimalisasi digital perusahaan. Hal tersebut tercermin dari laba bersih Bank yang mencatatkan pertumbuhan 65,8% YoY pada Kuartal Pertama 2023 menjadi sebesar Rp1 triliun.

Tumbuhnya laba Bank OCBC NISP juga didorong antara lain oleh kenaikan pendapatan bunga bersih sebesar 25,3% YoY dan penurunan pada beban cadangan kerugian sebesar 51,3% YoY.

Pada periode yang sama, Bank OCBC NISP juga membukukan peningkatan total kredit sebesar 11,6% YoY menjadi Rp137,6 triliun. Penyaluran kredit Bank OCBC NISP senantiasa diiringi kualitas yang terjaga, di mana tingkat NPL Gross (Kredit Bermasalah Bruto) berada di level 2,4%.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan, Di situasi perekonomian yang semakin membaik, kami konsisten menjaga pertumbuhan berkelanjutan dan melangkah secara pruden ke depannya.

“Tahun ini kami optimis kondisi akan lebih kondusif sehingga ekonomi Indonesia akan bertumbuh. Selanjutnya, kami akan fokus untuk terus mengembangkan layanan keuangan yang inklusif.” ungkap Parwati Surjaudaja, dalam keterangn resminya Sabtu (29/4).

Namun demikian, Parwati juga menambahkan bahwa Bank OCBC NISP masih terus cermat dalam melihat perubahan yang terjadi, termasuk memperhatikan kondisi perekonomian nasional dan global, tren suku bunga acuan serta inflasi yang terjadi secara reguler.