OVO & Gopay Jadi Primadona Pembayaran Nontunai Selama Pandemi

Loading

goodmoneyID – Perusahaan riset pasar dunia Ipsos, membeberkan selama pandemi, orang orang di Asia Tenggara.yang menggunakan pembayaran nontunai meningkat. Lebih rinci Ipsos mengungkap Lebih dari 42% lebih masyarakat menggunakan pembayaran non-tunai.

Selain itu, Ipsos juga mencatat, ada 44% masyarakat Indonesia yang lebih sering menggunakan pembayaran non- tunai / cashless payment.

Yang mana OVO dan Gopay masih menjadi primadona pembayaran non-tunai yang sering digunakan masyarakat Indonesia dalam bertransaksi online, dengan masing-masing persentase OVO 71% dan Gopay 67%.

Pembayaran non- tunai lainnya yang juga cukup banyak digemari masyarakat Indonesia ialah Dana (48%), ShopeePay (44%) dan Link Aja (22%).

Selain melakukan survei pada e payment, Ipsos juga melakukan survei pada e commerce dan tayangan streaming, dimana e-commerce, Shopee (73%) dan Tokopedia (68%) menjadi e-commerce paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Untuk survei layanan streaming, diketahui bahwa 30% masyarakat Indonesia saat ini lebih banyak melakukan aktivitas streaming, seperti Netflix dibandingkan sebelum pandemi Covid-19.