Pecah Rekor Harbolnas 12.12, Shopee 12 Juta Produk Ludes dalam 24 menit

Loading

goodmoneyID – Shopee, perusahaan e-commerce asal Singapura, memecahkan rekor penjualan tertinggi dengan 12 juta produk ludes dalam 24 menit, dimana 1 juta produk terjual dalam 1 menit. Momen ini berlangsung saat kampanye festival belanja akhir tahun 12.12 Birthday sale.

Chris Feng Chief Executive Officer Shopee mengatakan, pihaknya turut senang dapat menutup akhir tahun dengan kesuksesan dalam Shopee 12.12 Birthday Sale. Mengingat tahun 2020 merupakan tahun yang berbeda, kami ingin perayaan ulang tahun ke 5 ini menjadi hari yang spesial tidak hanya untuk Shopee, tetapi juga untuk orang-orang yang kami layani.

“E-commerce mengambil peran yang semakin penting dalam hidup kita dan telah menjadi
platform yang tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar tetapi berkembang menjadi wadah
yang menghubungkan individu serta bisnis. Kami senang dapat merayakan lima tahun
terakhir ini dengan pengguna, mitra penjual serta mitra brand dan menyambut dengan
semangat untuk apa yang akan datang.” ujar Chris Feng, dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/12).

Chris juga mengatakan, Peningkatan dalam aktivitas belanja online juga sejalan dengan peningkatan penetrasi pembayaran digital. tTransaksi Shopeepay (dompet digital milik Shopee) meningkat sebanyak 18 kali lipat, pada moment Harbolnas 12 Desember 2020, atau 12.12.

“Pengguna menikmati kenyamanan menggunakan ShopeePay, sebab praktis dan aman,” imbuhnya.

Di Indonesia, pengguna menikmati rangkaian penawaran menarik pada 12 Desember yang
didukung oleh ekosistem Shopee yang kuat.

Masyarakat Indonesia memanfaatkan kesempatan ini untuk memenuhi kebutuhan hiburan
dan kebutuhan sehari-hari lewat kategori Perawatan & Kecantikan, Perlengkapan
Rumah, dan Handphone & Aksesoris yang menjadi kategori dan produk terfavorit
pengguna Shopee.

– Perawatan & Kecantikan: Perawatan wajah menjadi prioritas pertama pengguna
dalam menyambut hari raya dan tahun baru. Hingga 4000 produk terjual tiap
menitnya pada 12 Desember, dan masker wajah serta lipbalm menjadi produk
terpopuler.

– Perlengkapan Rumah: Dengan meningkatnya bisnis rumahan di tengah pandemi,
para pelaku usaha memanfaatkan 12.12 Birthday Sale untuk membeli perlengkapan
pendukung, dimana produk tempat penyimpanan terjual hingga mencapai 2,5 juta,
salah satunya adalah packaging produk dan makanan.

– Handphone & Aksesoris: Permintaan yang besar tercatatkan untuk kategori
Handphone & Aksesoris, dimana smartphone accessories terjual lebih dari 1,2 juta
selama 24 jam pada 12 Desember.

– Kata Kunci Paling Dicari: Checkout Rp 100, salah satu promo fantastis pada
puncak 12.12 Birthday Sale yang menawarkan rangkaian koleksi produk dengan harga spesial RP100 yang juga didukung gratis ongkir, menjadi salah satu kata kunci
paling banyak dicari oleh pengguna.

Selain itu, Shopee melihat aktivitas belanja online bertumbuh pesat di luar wilayah Ibukota, dimana Jawa Barat mencatatkan lebih dari 1,3 juta produk terjual dalam 1 jam pada puncak kampanye.