Agung Podomoro Cetak Marketing Sales Rp 2,7 Triliun Sepanjang 2021

Loading

goodmoneyID – PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mengumumkan bahwa Perseroan membukukan marketing sales pada tahun 2021 sebesar Rp 2,7 triliun di luar Pajak Pertambahan Nilai (PPN). Nilai tersebut melampui target perseroan pada tahun lalu sebesar Rp 2 triliun. Percepatan pengembangan proyek-proyek properti baru yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen saat ini menjadi kunci sukses APLN dalam meraih marketing sales tersebut.

Justini Omas, Corporate Secretary APLN menjelaskan, selama tahun 2021 APLN telah mengembangkan proyek properti baru seperti Kota Podomoro Tenjo dan Bukit Podomoro Jakarta, serta mempercepat pembangunan sejumlah proyek seperti Podomoro Park Bandung, Podomoro Golf View Cimanggis, Grand Taruma Karawang dan Podomoro City Deli Medan. Mengusung konsep hunian dengan fasilitas premium yang menghadirkan harmoni dan keindahan, proyek-proyek properti APLN di berbagai kota tersebut mendapat sambutan besar dari konsumen.

“Kami bersyukur di tengah berbagai tantangan ekonomi selama tahun 2021 kepercayaan konsumen terhadap produk-produk properti APLN di berbagai daerah terus meningkat. Kami juga berhasil mengoptimalkan dan memanfaatkan insentif pajak properti yang diberikan oleh pemerintah pada tahun 2021 agar penjualan terus meningkat,” jelas Justini melalui keterangan pers di Jakarta.

Dari total marketing sales APLN di tahun 2021, Kota Podomoro Tenjo memberikan kontribusi sebanyak 29%, Podomoro Park Bandung 22%, Podomoro City Deli Medan 14%, Pakubuwono Spring 8%, Bukit Podomoro Jakarta 7%, Podomoro Golf View 5% dan Grand Taruma Karawang 4%.

Justini juga menyampaikan bahwa pencapaian marketing sales di tahun 2021 murni berasal dari penjualan proyek-proyek properti. Berbeda halnya dengan tahun 2020, dimana dari total marketing sales sebesar Rp 3,5 triliun, sekitar 89% berasal dari penjualan 280 hektar lahan industri di Karawang, Jawa Barat.

“Untuk tahun 2021, marketing sales kami hampir seluruhnya berasal dari penjualan properti. Keberhasilan ini menjadi salah satu indikasi bahwa proyek-proyek APLN telah menjadi kebutuhan dan memberikan kepuasan kepada para konsumen,” tambahnya.