Allianz Kembali Dinobatkan Sebagai Best Insurance Brand Dunia Dalam Interbrand Best Global Brands Rangking 2021

Loading

goodmoneyID – Allianz kembali dinobatkan sebagai merek asuransi paling bernilai di dunia menurut Interbrand Best Global Brands Rangking 2021. Dalam 100 merek global teratas, Allianz berhasil naik lima peringkat sejak tahun 2020 menjadi urutan ke-34.

Nilai Merk (Brand Value) Allianz dalam satu tahun telah meningkat dari 2,2 miliar USD menjadi 15,2 miliar USD, persentase peningkatannya sebesar 17 persen. Peningkatan ini menjadi yang terkuat sejak Allianz masuk dalam peringkat 100 Best Global Brands pada tahun 2007 dengan nilai merek sebesar 4,0 miliar USD.

Menurut Interbrand, kenaikan peringkat Allianz didasari oleh kinerja dan prospek operasional yang kuat, peningkatan pendapatan merek, dan kekuatan merek. Selain itu, pengaruh merek Allianz terhadap keputusan pembelian pelanggan telah meningkat dalam setahun terakhir.

Allianz telah menunjukkan pertahanan yang kuat dan membawa nilai bagi nasabah, perusahaan, dan pasar yang lebih luas. Kami telah bekerja keras untuk menerapkan prinsip panduan kami Shape, Care, Deliver pada merek dan pengalaman nasabah,” kata Serge Raffard, Group Strategy, Marketing, Distribution Officer Allianz SE.

Untuk lebih membangun kekuatan mereknya, Allianz telah meningkatkan koherensi, afinitas, dan kekhasan globalnya. Pendekatan “OneAllianz” telah diterapkan untuk menyatukan keberadaan Allianz dalam satu logo, satu pesan dan satu kampanye.

Selain itu, Allianz telah meningkatkan pengalaman nasabah secara global dengan mendengar lebih dekat ke nasabah melalui berbagai program untuk memenuhi  kebutuhan mereka yang belum terpenuhi.

Kemitraan Allianz di seluruh dunia selama delapan tahun dengan Gerakan Olimpiade dan
Paralimpiade juga berperan penting dalam menonjolkan peranan Allianz sebagai perusahaan asuransi global yang mendukung ekosistem olahraga dunia. Sejak peluncuran kemitraan pada Januari 2021, tingkat kesukaan masyarakat terhadap merek Allianz telah meningkat secara signifikan dalam lingkup masyarakat yang mengetahui kemitraan ini.

“Saya sangat bangga dengan hasil luar biasa tahun ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada karyawan Allianz, agen dan broker kami. Mereka benar-benar menjalankan tujuan kami dan bekerja tanpa lelah untuk meningkatkan customer journey
Allianz dan menemukan solusi sederhana untuk memberikan kepercayaan lebih kepada  nasabah kami dalam kehidupan sehari-hari dan masa depan mereka,” ujar Dr. Christian Deuringer, Head of Global Brand Marketing Allianz SE.

“Kami berterimakasih kepada seluruh karyawan, mitra bisnis, dan nasabah yang senantiasa
setia memberikan dukungan lewat kepercayaannya kepada Allianz Indonesia hingga saat ini. Allianz Indonesia akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan dan perlindungan terbaik sesuai misi kami untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Di tengah pandemi ini, Allianz Indonesia dengan bangga akan mengambil peranan yang lebih besar untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan asuransi.” tambah Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia.

Interbrand mempelopori konsep penilaian merek sejak tahun 1988. Interbrand merupakan
perusahaan pertama yang metodologinya disertifikasi sebagai ISO 10668 (persyaratan untuk penilaian merek moneter) dan memainkan peranan penting dalam pengembangan standar itu sendiri. Sejak tahun 2000, peringkat dan laporan Merek Global Terbaik telah diterbitkan setiap tahun dan menjadi salah satu peringkat yang paling diakui dalam manajemen merek.