goodmoneyID – Di Masa pandemi Covid-19 yang belum usai, PT Asuransi Allianz Life Indonesia turut memberikan perlindungan kepada nasabahnya apabila mereka terinfeksi Covid-19. Allianz terus melakukan strategi yang membuat bisnisnya tetap tumbuh namun tetap memperhatikan kondisi nasabahnya.
Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen, mengatakan Allianz Life telah menyediakan fasilitas digital ecosystem (cashless) bagi nasabahnya yang rawat inap dan juga yang berobat ke rumah sakit. Allianz telah membayarkan klaim yang berhubungan dengan Covid-19 hingga Rp9 miliar.
“Hingga sekarang klaim yang berhubungan dengan Covid-19 sudah kami bayar sebanyak Rp9 miliar. Ini bukti bahwa asuransi hadir saat masyarakat membutuhkan,” ujar Karin Zulkarnaen dalam virtual konferensi pers, pada Selasa (23/6).
Saat ini, Allianz life fokus memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk lebih aware terhadap asuransi. Sebab dalam situasi seperti sekarang, banyak masyarakat yang mulai bertanya apakah produk asuransi bisa mengcover risiko Covid-19.
“Kami yakin walaupun ada pembatasan fisik, Allianz tetap diminati masyarakat. Strategi marketing juga kami ubah dengan lebih dekat kepada nasabah. Bahwa seluruh produk asuransi Allianz Life Indonesia meng-cover Covid-19. Statement seperti ini terus kami komunikasikan terus menerus, baik langsung maupun di sosial media,” papar Karin.
Hingga kini, Allianz telah bekerjasama dengan lebih dari seribu klinik dan rumah sakit di seluruh Indonesia. Allianz juga terus mengembangkan inovasi di bidang digital (Digital Ecosystem) dimana para nasabah bisa memantau progres asuransi mereka, bahkan melakukan klaim lebih cepat.
“Easy connect, layanan digital yang bisa klaim asuransi secara online, dan melihat status polis online dan bisa juga transaksi disana cukup lewat ponsel,” tutup Karin.