goodmoneyID – PT Bank Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar) kembali mencetak prestasi gemilang. Berdasarkan hasil survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) yang digelar oleh Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Infobank, Bank Sulselbar berhasil meraih dua predikat bergengsi: “Performa Terbaik Mobile Banking” dan “Performa Terbaik Customer Service” untuk kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun 2024–2025.
Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank Sulselbar Hartani Djurnie, menyatakan bahwa prestasi ini menjadi motivasi untuk terus melakukan inovasi dalam layanan, baik secara konvensional maupun digital.
Bank Sulselbar selama ini dikenal konsisten dalam inovasi perbankan digital:
- Pada era sebelumnya, bank telah masuk jajaran Top 10 BPD terbaik dalam survei pelayanan prima Infobank—berhasil mendominasi aspek mobile banking dengan skor 90,87%, naik dari 90,80% tahun sebelumnya
- Komitmen terhadap digitalisasi terlihat dari kolaborasi dengan BPKPD Pemprov Sulbar dan Bank Indonesia Sulbar untuk integrasi keuangan digital (KKPD dan SIPD) di 2023
Per akhir 2023, Bank Sulselbar mencatat:
- Laba bersih sebesar Rp 666,91 miliar (Naik 2,02% YoY)
- Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh menjadi Rp 20,14 triliun (Naik 3,02% YoY)
- Penyaluran kredit mencapai Rp 22,40 triliun (Naik 2,75% YoY)
- Aset tumbuh 3,87% menjadi Rp 30,8 triliun
- Rasio NPL sehat di 2,16% ( di bawah batas aman 5%)
Hasil keuangan ini juga membawa Bank Sulselbar mendapat predikat “sangat bagus” dari Infobank dan masuk jajaran 10 besar BPD dengan aset di atas Rp 25 triliun.