Berkolaborasi dengan BRI, Investree Hadirkan Kecepatan dan Kemudahan Akses untuk Pelaku UKM

Dok: Investree

GoodMoney – Investree (PT Investree Radhika Jaya) dan BRI pada Senin (26/8) meresmikan kolaborasi kedua belah pihak terkait penyaluran dana pinjaman. Dalam penandatanganan perjanjian kerja sama yang dihelat di Central Park Gedung BRI 2, Jakarta, tersebut, hadir Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi dan Direktur Ritel dan Menengah BRI Supari.

Adrian mengatakan, pembaruan kerja sama antara Investree dan BRI ini menjadi tonggak penting bagi keberlangsungan bisnis Investree.

“Sekaligus ini membawa semangat baru bagi Investree dan BRI untuk terus menghadirkan kecepatan dan kemudahan dalam mengakses pinjaman kepada para pelaku UKM di Tanah Air,” ucap Adrian.

Kolaborasi ini sendiri merupakan kelanjutan perjanjian kerja sama antara BRI dan Investree yang telah ditandatangani pada Agustus tahun lalu. Adrian menambahkan, institusi perbankan sebesar BRI menaruh kepercayaan yang besar kepada Investree.

“Ini juga mematahkan anggapan beberapa orang bahwa fintech merupakan pesaing bank. Justru fintech ada untuk melengkapi fungsi perbankan terutama dalam memenuhi permintaan masyarakat terhadap akses pinjaman yang fleksibel,” ucap Adrian.

Dengan kolaborasi ini, BRI akan dimudahkan untuk berperan sebagai Pemberi Pinjaman Institusi dalam mendanai pinjaman-pinjaman yang diajukan borrower-borrower Investree, yang mayoritas adalah pelaku UKM. BRI sendiri berkomitmen untuk melakukan penambahan angka penyaluran kredit sebesar Rp200 miliar.