Bibit Ditunjuk Jadi Mitra Distribusi Penjualan SBN

Foto: Investasi di Bibit Pakai GoPay AutoPay

goodmoneyID – Aplikasi investasi online Bibit, telah ditunjuk sebagai Mitra Distribusi (Midis) penjualan SBN oleh Kementerian Keuangan RI.

Surat Berharga Negara atau biasa disebut obligasi. Ini adalah instrumen yang diterbitkan pemerintah Indonesia untuk anggaran negara. That’s why, dengan berinvestasi di SBN, kamu ikut andil membantu membiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Instrumen investasi yang satu ini bisa menjadi pilihan karena aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan karena memiliki beberapa keunggulan antara lain:

1. Pembayaran kupon dan pokok SBN dijamin 100% oleh negara. Kupon adalah imbal hasil yang akan diberikan setiap bulannya.

2. Imbal hasil lebih tinggi dari rata-rata bunga deposito bank BUMN.

3. Pajak lebih rendah dari deposito (Deposito 20%, SBN 10%).

4. Bisa menjadi passive income karena kupon alias imbal hasil yang dibayarkan setiap bulan.

5. Ikut berkontribusi dalam pembangunan negara.

SBN ini terdiri dari beberapa produk diantaranya adalah Obligasi Negara Ritel (ORI), Savings Bond Ritel (SBR), Sukuk Tabungan (ST) dan Sukuk Ritel (SR). Dalam waktu dekat, pemerintah bakal menerbitkan ORI021, yang merupakan seri SBN ritel pertama tahun ini. Sebelumnya, tepatnya pada akhir 2021, pemerintah telah menerbitkan ORI020

  • ORI021 akan mulai masa penawaran pada 24 Januari hingga 17 Februari 2022. Buat kamu yang ingin punya investasi dengan jangka waktu 2-3 tahun, profil risiko konservatif, aman serta terjamin dan ingin memiliki passive income setiap bulannya, SBN ini cocok banget.

 

Nantinya, imbal hasil atau yang disebut kupon akan dibayarkan oleh pemerintah setiap bulannya.