Bosan WFH, Ini 5 Rekomendasi Drakor Tentang Bisnis Dan Keuangan

Ilustrasi : Drama Korea

goodmoneyID – Tak perlu khawatir dan bosan untuk kamu yang sedang Work From Home (WFH). Ketika bekerja di rumah, tak salah jika mengisi waktu luangmu untuk mencoba menonton serial Drama Korea (drakor). Untuk itu, goodmoneyID akan memberkan 5 rekomendasi Drakor yang pastinya akan menambah wawasan dan pengalaman kamu akan dunia keuangan, bisnis, dan usaha.

Kelima serial Drakor dibawah, bisa kamu nikmati langsung melalui aplikasi streaming film online, seperti Netflix, Viu, Hooq, drakor.id dan situs situs online streaming lainnya.

Berikut lima rekomendasi Drakor pilihan goodmoneyID :

  1. The Banker

The Banker adalah Film adaptasi dari manga Jepang “Kansayaku Nozaki Shuhei” ditulis oleh Ryouka Shuu dan diilustrasikan Shigeru Noda dari tahun 1998 hingga 2002.

The Banker mengisahkan seorang auditor bank yakni Do Dea Ho, yang mengejar keadilan dan perubahan kebijakan di era pertumbuhan ekonomi yang lemah dan dimana otoritas keuangan dalam pertempuran memperebutkan uang dan kekuasaan.

  1. Money Game

Drakor ini disutradarai oleh Kim Sang Ho dan bekerja sama dengan penulis naskah Lee Young Mi. Dan dibintangi oleh Go Soo, Lee Sung Min, dan Shim Eun Kyung ini.

Money Game bercerita soal  pemerintah Korea yang memiliki saham di Jungin Bank dan mengalami kebangkrutan. Tim Komisi Pelayanan Keuangan mencegah agar tidak terulang krisis ekonomi seperti di tahun 1997.

Drama ini menggambarkan konflik antara pihak yang ingin membuang Bank Jungin karena hampir bangkrut dengan sepertiga saham pemerintah dengan pihak yang berencana untuk menyerahkan bank ke Bahama, dana ekuitas swasta di Wall Street.

  1. Chief Kim

Drakor yang satu ini becerita soal dunia bisnis khususnya dalam bidang audit laporan keuangan. Kim Sung-Ryong diperankan oleh Namgung Min, yang sehari-hari bekerja sebagai pengelola keuangan untuk geng dan sering memanipulasi data perusahaan demi keuntungan pribadi, karena ia ingin pergi ke Denmark.

Namun ketika mulai bekerja sebagai kepala departemen akuntansi untuk Perusahaan TQ. Ia melihat kebusukan perusahaan dan justru ingin berjuang menyelamatkan Perusahaan tersebut.

  1. Search: WWW

Drama Korea Search: WWW di sutradarai oleh Jung Ji Hyun bekerja sama dengan penulis Kwon Eun Sol, dan dibintangi oleh Lee Jae Wook, Ji Seung Hyun, Kim Nam Hee, Woo Ji Hyun, Oh Ah Yeon.

Serial ini berkisah tentang kehidupan Bae Ta Mi, seorang direktur perusahaan unicon web besar, berusia 30 tahunan dan sangat kompetitif dalam urusan pekerjaan.

Memiliki daya saing yang tinggi, membuatnya selalu menikmati kesuksesan. Namun, dibalik kesuksesannya ia seringkali bertanya-tanya pada dirinya sendiri “Apakah ia telah mengorbankan kehidupan pribadinya untuk menjadi orang yang sukses?”

Di lain sisi, seorang pria berusia 20 tahunan bernama Park Mo Gun, seorang komposer berbakat yang menciptakan musik untuk video game.

Suatu ketika, Mo Gun bertemu Ta Mi disebuah acara dan ia jatuh cinta karena semangat kompetitifnya. Dari sini romantisme film Search www yang kental dengan dunia bisnis dimulai.

  1. Itaewon Class

Serial drama yang satu ini belakangan sedang ramai di perbincangkan, sebab pencapainya yang mampu menyetuh rating tertinggi yakni 16%. Bercerita tentang lika-liku kehidupan Park Sae-royi yang diperankan Park Seo Joon.

Itaewon Class menceritakan kehidupan Park Sae-royi, pemuda gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan sejak remaja. Itaewon Class mengisahkan upaya balas dendam Park Sae Royi terhadap CEO sebuah perusahaan makanan Jangga.

Setelah bebas dari penjara, Park membuka sebuah restoran Danbam di Itaewon, Seoul. Jo Yi-seo (Kim Da-mi) yang merupakan sosiopat kemudian jatuh cinta pada Park Sae Royi dan bertekad membantunya untuk balas dendam dengan bekerja di Danbam sebagai manajer. Namun, Park Sae Royi telah lebih dulu menyukai Kwon Na Ra (Oh Soo Ah) yang justru bekerja di perusahaan Jangga.