BRI Siapkan Uang Tunai Rp 46,85 Triliun Jelang Lebaran

Foto : Gerai BRI (Anggio)

goodmoneyID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menyiapkan uang tunai Rp 46,85 triliun untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat jelang libur hari raya 2022. Angka tersebut meningkat cukup tinggi sebesar 73,5% dari lebaran tahun lalu.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto mengatakan, peningkatan jumlah ini disebabkan kebijakan pemerintah yang meniadakan larangan mudik lebaran tahun ini. Selain itu, adanya penambahan cuti bersama juga diproyeksikan turut mendukung lonjakan angka penyiapan uang tunai pada momen Idul Fitri tahun ini.

Selain itu, BRI juga menyediakan layanan terbatas Idul Fitri oleh Unit Kerja Operasional BRI pada 30 April, 4 Mei, dan 7 Mei 2022.

Layanan terbatas BRI kali ini dihadirkan melalui 196 Unit Kerja Operasional (UKO), di mana masyarakat tetap dapat melakukan beragam transaksi perbankan, seperti penarikan dan penyetoran simpanan & pinjaman, registrasi e-banking BRI, dan complaint handling,” ujar Catur dalam paparan kinerja triwulan I BRI, Senin (25/4/2022).

“Masyarakat juga dapat melakukan layanan perbankan BRI melalui Brimo. Dimana ada lebih dari 100 macam layanan transaksi digital di dalamnya. Masyarakat yang belum aktif Brimo juga bisa melakukan transaksi di BRI Link di seluruh Indonesia yang saat ini sudah tersebar di lebih dari 500 ribu desa di indonesia,’ ucap Catur.

Selain itu, BRI juga menyediakan layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di 20 Kantor Cabang BRI di Jabodetabek yang telah mulai dilaksanakan pada tanggal 4 April lalu hingga menjelang libur pada tanggal 29 April 2022 mendatang.

Selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, BRI juga tetap berkomitmen menjaga service level yang sama untuk layanan pelanggan melalui Contact BRI

“Layanan pelanggan BRI tetap dapat diakses melalui Call Center 14017 / 1500017 dan akun-akun media sosial kami, di mana agen-agen kami siap melayani nasabah 24 jam sehari,” pungkas Catur.