Cek Harga Sembako Jelang Ramadan, Presiden: Semuanya Pada Kondisi Baik

Foto: Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Rakyat Tabalong, Kabupaten Tabalong, pada Jumat, 17 Maret 2023. (Dok: BPMI Setpres)

goodmoneyID – Presiden Joko Widodo meninjau Pasar Rakyat Tabalong, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, pada Jumat, 17 Maret 2023. Dalam kunjungan tersebut, Presiden mengecek harga-harga kebutuhan pokok utamanya menjelang bulan Ramadan.

“Jadi kita cek harga-harga, saya kira semuanya pada kondisi baik. Tadi cabai baik, bawang merah baik, kita lihat semuanya harganya baik menjelang Ramadan,” ujar Presiden usai meninjau Pasar Rakyat Tabalong.

Kunjungan kali ini merupakan kunjungan pertama Presiden Jokowi ke Kabupaten Tabalong. Menurut Presiden, Kabupaten Tabalong merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan yang dinilai baik.

“Masyarakatnya ramah-ramah, kotanya juga sebagai sebuah kabupaten di Kalimantan Selatan itu kotanya juga baik,” tutur Presiden.

Kepala Negara pun berharap nantinya dengan keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sekitar wilayah IKN, salah satunya Kabupaten Tabalong.

“Kita harapkan nanti kalau sudah IKN ini selesai bisa menjadi menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar IKN, termasuk di Tabalong kita harapkan,” tutur Kepala Negara.

Selain mengecek harga kebutuhan pokok, Presiden juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang dan masyarakat yang hadir di pasar tersebut.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungannya ke Pasar Rakyat Tabalong antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.