Ciptakan Peluang Dan Inovasi Strategis, IPEMI Beraudiensi dengan Menteri Parekraf Sandiaga Uno

Foto: Menteri Parekraf Sandiaga Uno saat melakukan audiensi dengan jajaran IPEMI, Selasa (19/1)

goodmoneyID – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) pada hari ini, Selasa (19/1) melakukan audiensi bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno. Pada audiensi yang dilaksanakan secara virtual ini, Menteri Sandi menyambut baik program program, ide kreativitas dan curahan hati anggota IPEMI.

Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil hadir ditemani Sekjen IPEMI Nurwahidah Saleh, serta Anggota IPEMI dari seluruh Nusantara dan Luar Negeri.

Ingrid kansil mengatakan ditengah Pandemi Covid 19, tak sedikit pelaku usaha banyak yang mengalami shock, sebab banyak kendala yang dialami seperti penurunan angka penjualan, permodalan, distribusi terhambat, lalu produksi yang menurun.

Ingrid melihat bahwa Pemerintah khususnya Kementerian Parekraf yang menjadi mentor para pelaku usaha kreatif bisa memberi pendampingan untuk IPEMI memaksimalkan usahanya dimasa yang sulit ini.

“Di masa pandemi ini sinergi yang bagus perlu terjalin antara kemenparekraf dan IPEMI, seperti pendampingan ide dan inovasi usaha, kami juga melihat masih terbatasnya pemahaman bagi pusagaah menciptakan ide kreasi untuk menbangun usaha, penting bagi kami mendapat pelatihan dan pendampingan untuk memaksimalkan dagangan kita,” ujar Ingrid Kansil, dalam paparannya secara virtual, Selasa (19/1).

Menanggapi hal itu, Menteri Sandi mengatakan banyak sekali program program yang mestinya bisa kolabs antara IPEMI dengan Kemenparekraf. Seperti, pengembangan pelatihan kompetensi, kriya, fashion dan kuliner.

“Ada beberapa kegiatan wirausaha yang bisa dikolaborasikan kedepan, serta pengembangan dan pelatihan untuk membantu masyarakat kita berwirausaha,” ujar Sandiaga Uno.

Sandi menambahkan, suatu usaha mestinya bisa terus berkembang, dengan cara solusi, adaptasi dan inovasi.

Foto: Foto bersama para anggota IPEMI dengan Menteri Parekraf Sandiaga Uno (Sumber: GoodmoneyID)

Audiensi antar Kemenparekraf dengan IPEMI dihadiri pula oleh jajaran staff Kemenparakraf dari Deputi Ekomoni Digital dan Kreatif, serta seluruh jajaran IPEMI dari 34 Provinsi dan 6 dari luar negeri.

Ditutup dengan salam hangat, audiensi ini berjalan lancar dan menghasilkan ide serta gagasan yang akan menghasilkan kolaborasi nyata antara IPEMI dan Kemenparakraf kedepan.