Digital Mediatama Maxima Go Public  

Loading

goodmoneyID – PT Digital Mediatama Maxima Tbk (“DMMX” atau “Perseroan”), anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), mengadakan Due Diligence Meeting dan Public Expose, dalam rangka mengumumkan rencana pencatatan sahamnya di BEI, yang dijadwalkan pada 17 Oktober 2019.

Perseroan akan menawarkan maksimum 2.692.307.700 saham baru (35% dari modal disetor), dengan harga saham Initial Public Offering (IPO) berkisar antara Rp190 dan Rp270 per saham. Perseroan telah menunjuk PT Kresna Sekuritas (Afiliasi) dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk sebagai penjamin emisi efek, serta Macquarie Capital Securities (Singapore) Pte. Ltd. dan SooChow CSSD Capital Markets (Asia) Pte. Ltd. sebagai agen penjualan internasional.

“Perseroan melihat potensi bisnis yang luar biasa untuk pasar Indonesia. Oleh karena itu, DMMX memandang IPO sebagai strategi utama dalam mempercepat ekspansi bisnisnya. DMMX berencana untuk menggunakan dana hasil IPO sebesar 75% untuk modal kerja, dan 20% untuk investasi dalam teknologi informasi dan infrastruktur pendukung. Sisa dana IPO akan digunakan  untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM),” ujar Budiasto Kusuma, Direktur Utama DMMX dalam rilisnya.

DMMX merupakan perusahaan startup digital yang mengembangkan cloud-based digital trade marketing dan cloud advertising exchange platform dengan end-to-end services, mulai dari content management and programmatic advertising, hingga sales acquisition programs.

Dengan dukungan teknologi cloud dan artificial intelligence (AI) canggih Perseroan, DMMX telah mengembangkan advertising and marketing platforms yang kuat baik untuk peritel modern maupun Usaha Kecil Menengah (UKM) tradisional yang belum terlayani di Indonesia.

Beberapa klien utama Perseroan termasuk Indomaret, Alfamart, KFC, BCA, dan anggota Sampoerna Retail Community (SRC). Skala layanan DMMX telah meluas di seluruh nusantara, dengan jangkauan yang tersebar di 25 kota di seluruh Indonesia.

DMMX berharap kliennya akan mendapat manfaat dari berbagai program pemasaran dan promosi yang didukung oleh teknologi canggih yang dimiliki Perseroan. DMMX akan memberikan kliennya lebih banyak agility dalam mengelola konten pemasaran mereka, serta kapan dan di mana konten akan dirilis, terlepas dari perangkat keras dan sistem operasi yang digunakan.

Selain itu, DMMX juga menawarkan potensi revenue tambahan bagi kliennya, bersumber dari penjualan slot iklan dan bundling produk digital. Memanfaatkan perkembangan teknologi berkelanjutan di industri, DMMX juga mengembangkan portofolio produk dan keahlian teknologinya yang mencakup Big Data dan analytic tools.