goodmoneyID – BRImo aplikasi Mobile Banking milik Bank BRI ini berhasil mencatatkan volume transaksi hingga Rp1.201 triliun dalam 4 bulan pertama tahun 2023 atau per April 2023.
Jumlah ini naik 77% year-on-year (yoy) jika dibandingkan dengan posisi April 2022 sebesar Rp678,9 triliun.
Selain itu, jumlah transaksi online BRImo juga melesat hingga 92,1% yoy, atau mencapai 863 juta transaksi. Hal ini juga diikuti oleh penambahan jumlah user yang telah mencapai 26,27 juta user naik 55,46% yoy.
Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa meningkatnya layanan digital banking tersebut menunjukkan mayoritas transaksi masyarakat menggunakan BRImo.
“Kami akan terus meningkatkan fitur dan layanan pada super apps BRImo untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan digital masyarakat Indonesia,” ujarnya kepada goodmoney.id dalam keterang resminya, Kamis (25/05).
Andrijanto menambahkan, kenyamanan nasabah menjadi unsur penting bagi BRI sehingga melalui BRImo, BRI terus berupaya menciptakan pertumbuhan dengan inovasi yang customer centric. Dengan cara meningkatkan reliabilitas dan user experience, diharapkan BRImo menjadi pilihan utama dalam memenuhi segala kebutuhan transaksi finansial masyarakat.
Pertumbuhan pengguna dan transaksi BRImo yang pesat tersebut tak terlepas lebih dari 100 fitur yang disematkan pada BRImo. BRImo telah terhubung dengan berbagai aggregator/biller terbaik, serta memberikan berbagai fitur unggulan yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi.
“Ke depan BRI juga akan terus mengembangkan super apps ini melalui pendekatan customer profilling dengan menggunakan teknologi AI/ML untuk meningkatkan cross-selling BRI sehingga akan menjadikan BRImo sebagai digital financial solution super-apps for customer,” pungkas Andrijanto.