Gandeng Pemkot Bogor, IPEMI Gelar Bazar Bertema “Bangga Cinta Dan Beli Produk Dalam Negeri”

Foto: Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim dan Ketum IPEMI, Ingrid Kansil, Serta Para Anggota IPEMI di Pameran Startup IPEMI, Sabtu (2/7/22)

goodmoneyID – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor gelar Ipemi Startup bertema “Bangga Cinta Dan Beli Produk Dalam Negeri”. Acara ini berlangsung Pada tanggal 2 Juli – 10 Juli 2022 di Mall Boxies 123 Bogor.

Adapun pemeran ini memamerkan sejumlah produk UMKM buatan IPEMI dan masyarakat Bogor, seperti Baju, Gamis, Aneka Makanan, Kerajinan tangan, serta masih banyak yang lain lagi.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim yang membuka acara tersebut mengatakan Ipemi Startup merupakan kegiatan yang sangat positif dan bisa memotivasi para pelaku usaha karena secara langsung telah meningkatkan perekonomian daerah Bogor.

“Kita terus mendorong ini, karena UMKM dan industri kreatif menjadi penopang ekonomi bogor. Saat ini ada 20rb UMKM di Bogor yang perlu diberikan akses ke pembinaan dan pendanaan juga. Bazaar ini kesempatan umkm untuk berinteraksi secara langsung kepada konsumen agar mereka bisa naik kelas dan menyokong perekonomian kita,” ungkap Dedie dalam membuka acara IPEMI Startup di Mal Boxies 123 Bogor, Sabtu (2/7/22).

Lanjutnya, Dedie menyampaikan bahwa saat ini mayoritas pelaku UMKM adalah perempuan, maka dengan ipemi sebagai wadah kaum perempuan UMKM bisa makin maju. “Kita akan suport dan sinergikan ke disperindag dan dinas lainnya. khususnya untuk umk perempuan ipemi ini bogor insyaallah konsisten,” imbuhnya.

“Saya harap IPEM bisa mengambil peran penting didalam pembangunan dan kebangkitan ekonomi di indonesia. Karena saat masa covid19 UMKM terpuruk, maka kini mulai recovery salah satunya dengan kesempatan seperti ini, yang bisa jadi inspirasi seluruh pelaku usaha bisa ikuti jejak IPEMI dan masuk IPEMI agar usahanya maju,” ungkap Dedie.

Foto: Pembuakan IPEMI Startup oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim dan Ketum IPEMI, Ingrid Kansil, Sabtu (2/7/22)

Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil yang hadir pula dalam pameran tersebut menyampaikan tujuan event ini adalah untuk mendorong masyarakat indonesia khususnya pelaku umkm untuk lebih produktif menjalankan usahanya dan terus mencintai produk- produk lokal, bangga dan cinta dan beli produk buatan Indonesia. 

“Ini tindakan nyata kita untuk cintai produk lokal dengan membeli produk produk UMK dalam Negeri,” ungkapnya. 

IPEMI akan selalu emlakukan kolaborasi dan sinergi dengan beberapa stakeholder dan pemerintahan terkait guna memajukan anggota dan perekonomian secara nasional.

Bazar ini tidak akan berhenti di Bogor, selanjutnya pada bulan bulan selanjutnya acara ini akan rutin digelar di beberapa mall di seluruh anggota IPEMI yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan mungkin keluar negeri.

“Insya allah kita saling memotivasi dan menginspirasi sesama pengusaha di samping ipemi merangkul para pengusaha UMKM, kita juga mempersilahkan teman teman yang baru ingin menjadi pengusaha, sebelum jadi pengusaha gak papa tapi ada kepedulian dan keinginan untuk jadi usaha silahkan gabung. Nanti kita dorong untuk jadi pengusaha, jadi saling menularkan virus virus kewirausahaan,” tutup Ingrid Kansil.