Google Persilahkan 200 Ribu Karyawan WFH Hingga Juli 2021

Foto: Ilustrasi Kantor Google (Shutterstock)

goodmoneyID – Raksasa teknologi Google, mempersilahkan para karyawannya sebanyak 200 ribu pekerja dan kontraktor untuk tetap bekerja dirumah aka WFH (Work From Home) sampai bulan Juli 2021.

Sebelumnya, Google telah membolehkan para karyawan bekerja di rumah hingga akhir tahun 2020. Namun, melihat pandemi Covid – 19 secara global angkanya masih terus meningkat, maka kebijakan tersebut diperpanjang.

CEO Google Sundar Pichai, mengatakan jika perusahaannya sudah membuka kembali 42 kantor Google di seluruh Dunia. Agar para karyawan dapat ‘plan ahead’, maka perusahaan membuat keputusan dan mengumumkan bahwa karyawannya boleh WFH sampai Juli tahun depan.

“Saya tahu garis waktu yang panjang ini mungkin datang dengan emosi yang campur aduk, dan saya ingin memastikan anda menjaga diri anda sendiri,” tulis Pichai, dalam email kepada karyawannya dikutip WSJm Kamis (30/7).

Namun, kata Pichai hal ini hanya berlaku bagi karyawan yang pekerjaannya dapat dilakukan secara online. Serta bagi yang bekerja dilapangan tetap bekerja di kantor.

Selain google, industri teknologi lainnya seperti Twitter dan Facebook, juga mengumumkan akan mengizinkan beberapa karyawannya untuk bekerja jarak jauh dengan waktu yang tak terbatas, possibly forever.