goodmoneyID – Asia Marketing Federation (AMF) bekerja sama dengan Asia Productivity Organization (APO) akan mengadakan World Marketing Forum (WMF) 2021 yang bertemakan Technology for Humanity and Productivity For Happiness. Di dalamnya membahas mengenai bagaimana teknologi yang semakin canggih berdampak terhadap kehidupan manusia.
AMF merupakan platform kolaborasi dari semua asosiasi marketing di Asia sejak tahun 1991. AMF memiliki misi untuk mempromosikan minat marketing di Asia dan memperkuat kolaborasi marketing antar negara di Asia. Negara yang menjadi anggota AMF adalah Bangladesh, China, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Vietnam, Kamboja, Myanmar, Makau, Taiwan dan Mongolia.
Acara perdana yang akan diadakan pada 21-22 Oktober 2021 di Kenchoji Temple, Kamakura, Jepang ini merupakan forum marketing dunia pertama yang dipelopori oleh Indonesia Marketing Association (IMA) dan Japan Marketing Association (JMA). Mengingat adanya pembatasan perjalanan selama pandemi, acara ini akan dilaksanakan secara virtual dan interaktif sehingga para peserta dapat merasakan pengalaman seperti berada langsung di lokasi forum dilaksanakan.
Acara ini akan dihadiri oleh beberapa tokoh dan organisasi terkemuka seperti Philip Kotler
(Bapak Marketing Modern), Sadayoshi Fujishige (Co-founder WMF & Presiden JMA)
Hermawan Kartajaya (Founder dari Markplus, Inc.), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan
Ekonomi Kreatif), dan masih banyak lagi. Acara yang akan dicanangkan secara tahunan ini
mengundang secara eksklusif lebih dari 500 akademisi, pelaku bisnis, dan pemerintah untuk hadir dan memberikan materi pada sesi-sesi acara.
Selain undangan khusus, WMF juga dapat dihadiri secara gratis melalui tayangan di saluran YouTube Marketeers TV. Tidak melewatkan momentum, AMF akan mengulas mengenai buku Marketing 5.0: Technology for Humanity karya Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, dan Iwan Setiawan; yang masuk ke dalam daftar “Best Business Books of 2021” versi Soundview.
Acara ini selaras dengan visi Presiden IMA, Suparno Djasmin, yang juga adalah Direktur di PT ASTRA International Tbk. “Selain itu, IMA bisa ikut membina program-program pusat, khususnya di bidang pariwisata, entrepreneurship, dan Sustainable Development Goal’s serta menjadi organisasi yang inovatif dalam era ekonomi digital ini, sehingga siapapun yang menjadi bagian dari IMA mendapatkan manfaat yang seluas-luasnya dari kehadiran IMA,”, ungkap Abong, panggilan akrab Suparno saat terpilih menjabat.
WMF merupakan acara tahunan eksklusif yang ditujukan kepada marketing professionals di
seluruh dunia dan bekerjasama secara nirlaba dengan figur-figur dan organisasi-organisasi
penting di dunia. Forum ini berintegritas untuk membahas perkembangan marketing terbaru dan praktik marketing terkini secara komprehensif dan mendalam.
Selain itu, peserta akan berkesempatan untuk melihat tempat-tempat bersejarah di Asia yang mencerminkan evolusi praktik marketing sesuai perkembangan zaman. Dinaungi AMF, platform kolaborasi dari semua asosiasi marketing di Asia yang telah berdiri sejak 1991, acara ini merupakan terobosan yang mumpuni untuk berkompetisi di tengah perkembangan teknologi seperti yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengenai visi Indonesia untuk meningkatkan literasi digital dan teknologi serta berkompetisi di dalamnya.