Ingin Cepat Kurus, Ini Tipsnya

Foto: Shutterstock

goodmoneyID – Jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat, tetapi tidak tahu di mana atau bagaimana memulainya, tak usah panik. Selain berolahraga, ada juga makanan dan minuman tertentu yang harus dihindari agar membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

goodmoneyID telah merangkum 5 makanan dan minuman yang wajib dihindari jika ingin cepat kurus. Berikut daftarnya.

  1. Alkohol

Jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat, sebaiknya jangan minum minuman keras. Minuman beralkohol mempunyai kadar gula yang tinggi, hal ini bisa menyebabkan malapetaka pada pinggang. Berdasarkan penelitan, alkohol berpotensi meningkatkan nafsu makan, yang membuat dorongan untuk makan lebih banyak. Selain itu pola tidur anda juga menjadi tidak teratur

  1. Roti

Roti meskipun telah dikunsumsi dengan jumlah besar, tidak membuat merasa kenyang. Jadi tidak mengherankan bahwa masih akan merasa lapar dan ingin makan setelahnya. Terlalu banyak makan roti juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Terlebih, setiap kali makan sebuah roti, berarti menambah 150 kalori tambahan pada makanan yang dikonsumsi.

  1. Minuman Es, Kopi, Coklat Instan

Terdapat kalori yang cukup banyak dalam sebuah es kopi. Satu sendok makan krimer coklat dari kopi adalah 35 kalori dan tidak memiliki nilai gizi apa pun. Jika menuangkan dua sendok makan krimmer coklat dalam kopi per hari, bisa menjadi 490 kalori dalam seminggu. Whipped cream dan sirup rasa, seperti yang biasa ditemukan di Starbucks atau kedai kopi lainnya, menambah lebih banyak kalori dan dapat dengan mudah menghambat tujuan penurunan berat badan.

  1. Soda

Minuman yang dimaniskan dengan gula, seperti soda, juga harus dihindari jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Menurut sebuah studi JAMA 2004, peningkatan konsumsi soda secara signifikan dapat memicu kenaikan berat badan yang lebih besar dan risiko obesitas pada orang dewasa.

Demikian pula, sebuah penelitian dalam The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa minuman yang mengandung sirup jagung fruktosa tinggi (yang banyak mengandung soda) pun demikian. Fruktosa diserap dalam tubuh secara berbeda dari gula lain, studi ini menilai, yang mempengaruhi kadar insulin dan metabolisme, dan dapat menyebabkan kenaikan berat badan lebih cepat.

  1. Es Krim

Menghindari konsumsi es krim sangat membantu untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Satu liter es krim bisa mencapai seribu kalori dan bagi sebagian orang, itu lebih dari setengah asupan harian mereka. Itu berarti jika mempertahankan kebiasaan tersebut, itu bisa menghasilkan kenaikan berat badan yang cukup besar. Jika ingin mengonsumsi makanan yang manis, bisa menggantinya dengan buah buahan, madu ataupun kurma.