Ini Cara Main Game Among Us

Foto: Game Among Us .

goodmoneyID – Jagat dunia maya tengah ramai dengan viralnya game Among Us. Game dengan tema unik yang dibalut dengan mode multiplayer Among Us ini secara konsep permainan, game ini mirip dengan cara main Werewolf, yang akan membuat kalian menjadi kawan atau pengkhianat.

Namun, game ini membawa kita seakan menjadi crew pesawat luar angkasa yang mempunyai misi tertentu. Among Us bisa dimainkan oleh banyak orang, diantara pemain ada yang bersifat sebagai antagonis atau Impostor, atau protagonis yakni Crewmates.

Sistem pemilihan jadi impostor atau crewmates secara random. Tugas Crew adalah menyelesaikan beberapa tugas yang diberikan. Sementara Impostor bertugas membunuh para Crew dengan segala cara.

Jika menjadi Impostor, sebisa mungkin jangan terlalu mencolok untuk meminimalisir risiko agar tidak ketahuan saat membunuh. Pasalnya, jika orang lain mengetahui pemain sebagai pembunuh, maka akan dilaksanakan sistem vote hingga yang terpilih paling banyak akan dikeluarkan.

Game Among Us bukanlah permainan baru, melainkan telah dirilis pada 2018 di mobile, baik Android maupun iOS.

Dilansir melalui akun Twitter pengembang game @InnerslothDevs, Among Us kini berhasil memecahkan rekornya sendiri untuk jumlah total pemain sepanjang masa dari waktu awal game tersebut dirilis.

Among Us dikabarkan berhasil memecahkan rekor dengan berhasil mencapai 1,5 Juta pemain dalam waktu bersamaan. Hal tersebut bahkan membuat server dari game tersebut overload dan membuat sang pengembang perlu menambah server baru untuk menampung semua pemain tersebut.

Nah, di dalam gim itu juga ada tiga mode, yakni Local, Online, dan Freeplay. Pada mode lokal/daring, dapat dimainkan bersama teman. Sementara di model freeplay, bisa bermain sendiri.

Begini Cara Main Among Us di HP

  1. Instal game Among Us.
  2. Selesai, buka Game Among Us.
  3. Lalu terdapat pilihan Local, Online, dan Freeplay
  4. Jika kamu ingin offline pilih Mode local.

– Harus ada 1 HP yang akan berfungsi sebagai host.

– Siapkan Hotspot pakai HP host.

– Permainan bisa berjalan tanpa koneksi.

– Maksimal pemain: 10.

  1. Jika daring, pilih Mode online:

– Ada tiga pilihan dalam mode online, pertama host, kedua public, ketiga private.

– Host fungsinya membuat ruang permainan, bisa atur jumlah maksimal untuk tiap peran.

– Public, fungsinya bisa memilih ruang yang tersedia, kamu pun dapat membatasi jumlah impostor, peta, dan bahasa di ruang perpesanan selama permainan.

–  Private, fungsinya maka kamu perlu memasukkan PIN/kode khusus.

  1. Buat kamu yang ingin langsung main, pilih Mode FreePlay:

– Otomatis kamu akan bergabung dengan pemain lain secara random.