Intip 4 Mobil Baru Yang Mejeng di GIIAS 2021

Foto: World Premiere Honda memperkenalkan mobil SUV RS Concept pada ajang GIIAS 2021

goodmoneyID – World Class Auto Show Series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 telah resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

GIIAS 2021 akan berlangsung mulai tanggal 11 – 21 November 2021. Pameran berskala internasional ini didukung oleh, Astra Financial & Logistic kembali hadir sebagai Platinum sponsor GIIAS 2021, dukungan lainnya juga datang dari Pertamina, dan tahun ini OLX Autos memberikan dukungannya sebagai official trade in partner.  Selain itu Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot, Boson, dan BKleen Indonesia sebagai safety protocol partner GIIAS 2021.

Seperti tahun sebelumnya GIIAS selalu ditunggu dengan kejutan mobil terbaru dari para developer mobil ternama. Adapaun sejumlah mobil baru tersebut antara lain:

  1. World Premiere Honda, SUV RS Concept
Foto: World Premiere Honda memperkenalkan mobil SUV RS Concept pada ajang GIIAS 2021

Honda digadang akan menghadirkan SUV kompak baru yaitu ZR-V. Tentu, mobil bakal lebih modern dengan teknologi lengkap. Adapun SUV RS Concept tersebut, punya beberapa aspek menarik seperti grill baru yang tampak futuristik dan ground clearance tinggi.
Nuansa futuristik dan modern itu juga dibawa sampai bagian belakang, tepatnya pada konfigurasi lampu. Sementara lekukan pada bagian samping mobil, tampak familiar dengan produk yang sudah dipasarkan oleh Honda.

2. Hyundai Creta, SUV terbaru Milik Hyundai

Foto: PT Hyundai Motors Indonesia luncurkan SUV terbaru, Creta yang dibuat di Indonesia

Sebagai SUV anyar, Creta mendapatkan desain yang cukup segar. Creta hadir dengan desian yang dinamis dan futuristik dengan garis-garis tebal yang dominan. Penggunaan sisi lampu DRL dengan sebutan parametrik jewel hidden-type DRL, memiliki bentuk bumerang yang menarik dan menyatu dengan grille.

Tampilan yang berbeda dari SUV ini semakin ditekankan oleh High Mounted Stop Lamp (HMSL), sehingga melengkapi kombinasi yang memberikan kesan kendaraan berteknologi tinggi.

Hyundai Creta terlihat kokoh berkat desain garis atap lurus dan pilar C nya. SUV buatan pabrik Hyundai di Cikarang ini hadir dengan fitur mewah seperti panoramic sunroof. Mobil ini mendapatkan kemewahan dari sisi hiburan dengna hadirnya BOSE Prexmium Audio System, serta fitur canggih dari 10,25 inci TFT LCD Cluster, tampilan digital yang memberikan informasi lengkap bagi pengemudi, yang semakin memaksimalkan kenyamanan berkelas dari Creta.

Salah satu yang diperkenalkan adalah Hyundai Bluelink, yaitu sebuah teknologi konektivitas yang memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan Creta miliknya melalui smartphone mereka. Teknologi ini memberikan sentuhan keamanan dan kenyamanan karena pelanggan akan memperoleh akses ke berbagai fitur canggih lainnya.

3. KIA Grand Carnival Bisa Tampung 11 Penumpang

Foto: KIA Grand Carnival yang dapat menampung hingga 11 penumpang meluncur di GIIAS 2021

Seperti Kia Grand Sedona, All New Grand Carnival ini juga punya postur yang panjang. Mendapat julukan bisa tampung 11 penumpang. Untuk bisa menampung sampai 11 penumpang, maka jok paling belakang harus ditegakkan. Kalau direbahkan, maka daya tampung hanya 8 penumpang saja.

4. MG hadirkan mobil bergaya sporty bertajuk MG 5 GT

Foto: Ikut serta pada GIIAS 2021, MG hadirkan mobil bergaya sporty bertajuk MG 5 GT

Di GIIAS 2021 MG juga memperkenalkan seri electric vehicle terbarunya, sekaligus model station wagon listrik yang pertama di dunia yaitu MG5 EV.

Dengan sejumlah keunggulan dari sisi teknologinya, mobil ini diketahui mampu menempuh jarak hingga 380 km dalam kondisi daya baterai penuh. Untuk motor listriknya MG5 EV berteknologi permanent magnet synchronous, 3 moda regenerative braking, sistem pengendali untuk on-off automatic headlight, ditambah dengan LED taillights dan LED 3rd brake light untuk pencahayaan yang maksimal.

Satu hal yang menarik dan menjadi ciri khas mobil listrik MG ini adalah penggunaan rotary gear selector pada konsol tengahnya. Melalui MG5 EV, MG menjawab antisipasi para penggemarnya yang membutuhkan kendaraan bernuansa sporty, namun juga lega untuk memboyong keluarga.

MG 5 GT merupakan sedan sporty empat pintu bergayakan coupe yang mampu menciptakan sensasi menyenangkan dalam beraktivitas sehari-hari.

Nuclear Yellow yang hadir pada MG 5 GT merupakan warna juara pada model sporty sedan ini terlebih dipadukan dengan warna hitam kelam, secara tegas setiap pengendaranya diajak untuk tampil berani. Bahkan grille MG yang deletakan di depan kini tampil sepenuhnya berbeda, dan lebih gagah.