Investree Kembali Hadirkan SBR007

Foto: Investree

GoodMoney – PT Investree Radhika Jaya (Investree) untuk keempat kalinya menghadirkan Savings Bond Ritel SBR007. Masa penawaran SBR007 sendiri, sesuai dengan yang diumumkan Investree, dilakukan pada 11-25 Juli 2019.

SBR007 termasuk dalam jenis Surat Berharga Negara Elektronik (e-SBN) sehingga produknya dapat dibeli secara online.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan, SBR007 mengambil tema pendidikan. Seluruh dana yang diterima melalui penerbitan SBR ini nantinya akan diarahkan untuk pembiayaan kegiatan pemerintah, terutama untuk mendukung kemajuan pendidikan.

“Melihat profil Investor SBN di Investree yang didominasi oleh general milenial dengan rentang usia 21-35 tahun dan tersebar di seluruh Tanah Air, kami optimis bisa menggaet lebih banyak investor dengan karakteristik serupa karena SBR007 ini aman, dapat dibeli secara mudah, dan terjangkau. Investor juga bisa memanfaatkan SBR007 untuk diversifikasi portofolio agar terhindar dari risiko investasi tunggal,” ujar Adrian.

Dengan tingkat imbalan minimal mengambang sebesar 7,50% p.a., SBR007 memiliki tenor 2 (dua) tahun dengan pemesanan yang terjangkau yaitu Rp 1 juta.

Selain itu, investor akan memperoleh keuntungan lainnya seperti aman karena dijamin oleh Pemerintah, pemesanan mudah 100% online, serta berlaku pelunasan sebelum jatuh tempo (early redemption) maksimal 50% dari minimal pemesanan Rp 2 juta tanpa biaya pelunasan setelah 12 bulan kepemilikan.