IPEMI Rayakan HUT Jakarta ke 494 Bertajuk Jakarta Kini dan Esok Secara Virtual

Foto: Webinar HUT DKI Jakarta bersama IPEMI, Bertajuk Jakarta Kini dan Esok, Senin (29/6).

goodmoneyID – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) terus mendorong para anggotanya untuk tetap produktif, kreatif dan inovatif meski pandemi masih menghantui. Hal ini dibuktikan dengan, IPEMI telah menggelar perayaan HUT DKI Jakarta ke 494 bertema “Jakarta Kini, dan Esok, Kreatif, Inovatif, Laju Jakarta di Tengah Pandemi,  secara virtual pada Senin (29/6).

Sebagai komunitas yang memiliki anggota luas dan nama besar, IPEMI turut mengundang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Serta berbagai stakeholder dan lembaga terkait seperti Dirut PAM Jaya DKI, Priyatno Bambang Hermowo, Dirut Pasar Jaya DKI, Arief Nasrudin.

Serta pelaku industri keuangan seperti, Pimpinan Cabang Bank BJB, Bernard Aditya Respati, Direktur Utama Bank Danamon Syariah, Herry Hykmanto, dan Spesialis Pasar Modal Syariah, Derry Yustria. 

Ketua Umum IPEMI, Ingrid Kansil menyampaikan meskipun dalam masa yang sulit yakni masa pandemi covid- 19, IPEMI tetap produktif dan turut mendorong perekonomian nasional, lewat gelaran HUT DKI Jakarta ke 494, secara Virtual.

Foto: Ketua Umum IPEMI, Ingrid Kansil pada acara Foto: Webinar HUT DKI Jakarta bersama IPEMI, Bertajuk Jakarta Kini dan Esok, Senin (29/6).

“Webinar ini diharapkan bisa membangun saran yang bisa disinergikan IPEMI dengan pemprov DKI. Webinar ini bisa jadi masukan pada para pengembang di negeri kita, agar DKI Jakarta makin cantik dan indah, menuju jakarta yang ,maju dan beradab sebagai kota metropolitan,” ujar Ingrid, dalam paparannya, di acara HUT DKI Jakarta bersama IPEMI, Senin (29/6).

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan dirinya turut bangga, dan mengapresiasi langkah IPEMI.

“Ini menjadi bukti bahwa kehadiran IPEMI telah memberikan kontribusi nyata, pada Jakarta, agar roda perekonomian tetap bergerak, dan terus berkembang walaupun situasi masih pandemi,” ujar Anies Baswedan.

Lanjut Anis, Webinar ini mengupas dari segala sudut pandang khususnya soal Jakarta kini dan esok. Ini merupakan kesepakatan bersama pemprov DKI dan IPEMI untuk bertukar pikiran dan terus berinovasi dalam menghadapi peluang yang muncul ke depan.

“Semoga webinar ini menjadi manfaat dan kontribusi, dan membantu  jakarta menjadi  kota yang maju mandiri dan membahagiakan rakyatnya. Salam hangat dari balai kota,” tegas Anies. 

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno membuka dengan pantun, sebab tak lengkap jika ulang tahun Betawi tak ada pantun. Sandi berpantun “Rajinlah berolahraga setiap hari supaya badan sehat dan mood terjaga. Makasih IPEMI telah mengundang saya”. 

Sandi menyebutkan di Ulang tahun Jakarta yang ke 494 diharapkan Jakarta semakin nyaman, dan menjadi pusat perekonomian nasional.

“Insya allah ini akan menambah semangat kita, pariwisata dan ekonomi kreatif tercinta akan pulih, kita harus optimis. Kuliner fashion dan kriya terus bertransformasi masuk ke digitalisasi. 

Lanjut Sandi, IPEMI mendominasi kuliner fashion dan kriya, yang sudah saatnya melebar ke sektor pariwisata homestay. Desa wisata juga bisa kita padukan dengan ibu ibu IPEMI.

“Ibu ibu IPEMI ini pahlawan yang menjadi lokomotif beli produk lokal, dan bangga buatan Indonesia,” tutup Sandi.