ISEI Donasi Penanganan Covid-19 Rp530 juta

goodmoneyID — Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) memberikan donasi senilai Rp530 juta untuk penanganan wabah virus Corona (Covid-19). Donasi diserahterimakan oleh Ketua Umum ISEI Pery Warjiyo melalui video conference kepada beberapa lembaga filantropis pada Sabtu 11/10/2020.

Gubernur Bank Indonesia Pery Warjiyo mengatakan donasi tersebut sebagai benuk apresiasi bersama kepada para tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19.

“Kami mengapresiasi tenaga medis yang berjuang menangani covid-19. Donasi ini kami prioritaskan untuk tim medis, alat pelindung diri, dan lainnya,” ungkap Pery melalui video conference, Minggu (12/04).

Pery juga menyampaikan bahwa pengumpulan donasi ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab moral ISEI terhadap situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini dihadapi oleh masyarakat, “Semoga upaya yang dilakukan ISEI hari ini dapat memberi kontribusi agar masalah kesehatan, kemanusiaan, dan ekonomi bisa diatasi,” kata Perry.

Hadir dalam video conference antara lain, Ketua ISEI DKI Jakarta Dr Halim Alamsyah, Ketua ISEI Bogor Prof. Nurul Azam, Sekjen ISEI Dr. Solikin, pengurus ISEI Dr. Aviliani, Anita Faisal, Eko B. Suprianto dan lainnya.

Donasi diberikan kepada Asosiasi Rumah Sakit Swasta (ARSI) Rp100 juta, RS Muhammadiyah Rp100 juta, RS Bhayangkara Brimob Rp 50juta, RSUD Bangka Selatan Rp 100juta, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bogor Rp50 juta, Dompet Dhuafa Rp100 juta, dan lainnya Rp50 juta.

Pery menyatakan bantuan diberikan kepada rumah sakit-rumah sakit swasta karena masih banyaknya kebutuhan untuk APD dan juga keperluan tim medis lainnya.

Di lain sisi, Ketua ARSI Susi Suli menyampaikan saat ini ada 1.800 rumah sakit swasta di Indonesia. Jumlahnya sekitar 68 persen dari total RS. “Kami mengucapkan terimakasih atas donasi ISEI,” tutup Susi.