IZ*ONE Bakal Bubar April 2021, Ini Pernyataan Mnet

Loading

goodmoneyID – Sad news datang dari dunia K-pop hari ini, saat girl grup IZ*ONE mengonfirmasi bahwa mereka bakal bubar pada bulan April 2021, setelah tiga tahun berkarya.

Kabar tersebut dikonfirmasi dalam pernyataan Mnet Rabu (10/3), yang menyatakan Girl grub yang memiliki 12 anggota wanita dari Jepang dan Korea ini, resmi bubar dan telah ada pembicaraan internal dari pihak agensi Mnet, Swing Entertainment dan Off the Record.

“Aktivitas grup proyek IZ*ONE, yang memulai debutnya pada tahun 2018 dengan album COLOR*IZ dan tumbuh menjadi grup wanita yang mewakili Asia dan dicintai tidak hanya di Korea tetapi juga di seluruh dunia. Akan berhenti pada April 2021 sesuai rencana awal,” tulis keterangan resmi Mnet, melansir soompi Kamis (11/3).

Mnet berharap penggemar IZ*ONE dapat terus mendukung para member dalam berkarier di industri hiburan. “Kami akan terus mendukung mereka sebagai artis sehingga karier cemerlang mereka terus berlanjut. Mohon tunjukan dukungan kalian terhadap semua member,” ungkap Mnet.

Untuk mengobati rasa sedih para penggemar, Mnet juga telah mengumumkan konser perpisahan online dua hari ‘ONE, THE STORY’, yang akan diadakan pada tanggal 13 dan 14 Maret.

Girl grup seperti IZ*ONE, memang sejak awal dibentuk dalam waktu yang tidak lama, sebelumnya juga ada grub kpop yang telah berakhir kontrak seperti IZ*ONE,¬†contohnya Wanna One yang sangat populer, dan girl-group I.O.I, yang menjadi terkenal dengan ‘Pick Me’ yang membuat ketagihan.

“Kami sekali lagi berterima kasih kepada WIZ * ONE yang selalu menunjukkan dukungan, dan Off The Record serta Swing Entertainment akan selalu mendukung anggota IZ * ONE yang akan tumbuh lebih jauh sebagai artis. Kami meminta Anda menunjukkan banyak antisipasi dan dukungan untuk sisi baru yang akan ditunjukkan oleh anggota IZ * ONE mulai sekarang,” tutup Mnet.