Keseruan MES Premiere Charity Golf Tournament ke 8

goodmoneyID – Pengurus Pusat (PP) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) kembali menyelenggarakan turnamen golf bertajuk 8th MES Premiere Charity Golf Tournament di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Tee off dilakukan oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM, Mahfud MD selaku Ketua Dewan Penggerak PP MES dan diikuti sebanyak 120 peserta yang berasal dari perwakilan regulator, direksi dari BUMN dan lembaga keuangan syariah serta mitra lembaga MES.

Direktur Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi selaku Bendahara Umum PP MES dalam sambutannya mengatakan, MES sebagai organisasi yang inklusif terus bersinergi dan berkolaborasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah yang positif dan berkelanjutan.

“Untuk itu, MES dengan bangga kembali menghadirkan MES Premiere Charity Golf Tournament ke-8 sebagai wadah untuk menguatkan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai mitra strategis. Selain sebagai kegiatan amal dan silaturrahim antar anggota” ujar Hery, Selasa (7/2/2023) di Jakarta.

Hery menjelaskan, turnamen ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih luas, tidak hanya bagi peserta yang mengikuti turnamen, melainkan juga bagi upaya pengembangan ekonomi syariah oleh MES.

Hery kemudian mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen golf ini.

“Terima kasih kepada para sponsor, mitra, dan stakeholder yang telah memberikan dukungan finansial dan moral untuk acara ini. Alhamdulillah. Total nilai sponsorship yang masuk untuk turnamen golf ini mencapai lebih dari Rp2 miliar” pungkas Hery.

Lebih lanjut Hery menegaskan dana dari penyelenggaraan turnamen ini akan dimanfaatkan oleh MES untuk pendanaan berbagai program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah termasuk di antaranya untuk beasiswa dan program pemberdayaan.

MES Premiere Charity Golf Tournament merupakan turnamen golf kedelapan kalinya yang diselenggarakan oleh MES sejak tahun 2013 hingga 2019 dan sempat terhenti karena kondisi pandemi Covid-19 pada tahun 2020 silam. Mengusung tema “Give Your Best Shoot for Islamic Economic Sustainability”, kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi, mempererat ukhuwah, dan menguatkan kolaborasi antara MES dan stakeholder ekonomi syariah.

Turnamen ini diselenggarakan dengan format stroke play 18 hole yaitu sistem perhitungan dengan pencatatan jumlah pukulan sesuai aturan yang berlaku di lapangan Sedayu Indo Golf. Para peserta dibagi ke dalam beberapa flight dengan jumlah 4 peserta per flight-nya.

Turnamen golf ini memperebutkan tiga kategori pemenang, yaitu kategori Best of The Best yang terdiri dari Best Net Over All dan Best Gross Over All, kategori Flight A, B, C, serta kategori Best Skill yang terdiri dari Nearest to the line, Nearest to the pin, dan Longest Drive. Total hadiah dalam 8th MES Premiere Charity Golf Tournament kali ini mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu, disiapkan juga Lucky Draw dan Lucky Dip menarik bagi para peserta turnamen.

Daftar pemenang 8th MES Premiere Charity Golf Tournament

1. Best Gross Overall: Sammy Lalamentika

2. Best Nett Overall: Rifqi Yansan

3. Best Nett I (Flight A): Fajar

4. Best Nett II (Flight A): Rendy

5. Best Nett III (Flight A): H Oding

6. Best Nett I (Flight B): Kristianto

7. Best Nett II (Flight B): Wahyu Prihadi W

8. Best Nett III (Flight B): Ahmad Zulfa Hadi

9. Best Nett I (Flight C): Felik

10. Best Nett II (Flight C): Firdaus Djaelani

11. Best Nett III (Flight C): Sola

12. Nearest to The Pin Hole 16: Eki Rahma

13. Furthest to The Line Hole 14: Andi Aris

14. Longlest Drive Hole 9