goodmoneyID – Demi menggalakkan penetrasi pembayaran non-tunai, Cashlez terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam bertransaksi. Setelah mendapat izin dari Bank Indonesia sebagai payment gateway di tanah air, Cashlez kembali mengembangkan fitur penerimaan pembayaran.
Kini Kredivo hadir di dalam aplikasi Cashlez. Lewat kolaborasi ini, merchant yang terdaftar di Cashlez akan dapat menerima pembayaran kredit digital Kredivo. Saat ini Kredivo telah digunakan hampir 1 juta pengguna aktif dan terus tumbuh 20% secara month to month. Berdasarkan data Bank Indonesia, jumlah kartu kredit yang beredar hingga akhir 2018 sebanyak 17,28 juta kartu atau naik 0,2%.
Chief Revenue Officer (CRO) Cashlez Tan Leny Yonathan mengatakan dengan komitmen yang sama, pihaknya ingin pelaku usaha maupun konsumen merasakan kemudahan dan keuntungan dari transaksi non-tunai ini.
“Pelaku usaha dan konsumen mendapatkan kemudahan terkait dengan fasilitas kredit yang dapat meningkatkan AoV (average order value) dan omzet bagi pelaku usaha dan penggunaan kredit digital dari Kredivo untuk konsumen melakukan pembayaran di merchant Cashlez,” cetus Leny.
Kredivo menjadi rekan kolaborasi yang strategis bagi Cashlez, mengingat produk Kredivo sangat lekat di masyarakat. Hal ini terlihat dari Customer Satisfaction Survey 2019 yang dirilis Kredivo bekerjasama dengan International Data Corporation (IDC), menunjukkan 80% dari 1.110 responden memilih Kredivo sebagai metode pembayaran yang paling digemari dibanding transer bank dan kartu kredit.
“Kami sangat bersemangat menyambut kemitraan ini. Kredivo dan Cashlez memiliki visi yang sama untuk meningkatkan transaksi digital dan memberikan manfaat baik bagi sisi pedagang maupun pembeli. Pedagang mampu melacak 100% pembayaran mereka secara digital dan pengguna dapat mengakses kredit dengan mudah dan cepat”, ungkap Lily Suriani General Manager Kredivo.