goodmoneyID – PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), melalui anak perusahaannya PT Digital Maxima Kharisma (“DMK”) secara resmi meluncurkan DigiResto, platform pemesanan makanan terintegrasi, bekerja sama dengan PT SiCepat Ekpres Indonesia (“SiCepat”) sebagai solusi logistik dan penyedia layanan pengiriman last-mile.
DigiResto memfasilitasi konsumen untuk mengakses produk makanan & minuman favorit mereka (“F&B”) secara mudah serta memberikan kesempatan bagi para pelaku industri F&B untuk terlibat dan berkomunikasi dengan pelanggan mereka secara efektif.
Inisiatif tersebut disambut dengan antusiasme yang baik dari para mitra selepas soft-launch pada 1H20 yang sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan dengan kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlangsung saat ini. Hingga saat ini, lebih dari 2.200++ merchant F&B aktif di seluruh Indonesia telah menggunakan DigiResto.
Chief Executive Officer SiCepat, The Kim Hai, mengatakan pihaknya senang dapat menjadi penyedia logistik untuk solusi pemesanan makanan yang dikembangkan oleh group MCAS.
“kami melihat kemitraan ini sebagai peluang untuk berkembang lebih jauh dari layanan utama pengiriman paket kami. Bersama DigiResto yang semakin berkembang, kami berharap dapat memberikan layanan bagi pelanggan kami sebagai penyedia pengiriman one-stop last mile untuk paket dan F&B (makanan/minuman,” Kata Kim dalam rilisnya Selasa (1/12).
Selain itu, jaringan yang diperluar dari layanan kurir Sicepat akan berpotensi menghasilkan peningkatan utilisasi keseluruhan armada. Kedepan akan terus mengembangkan dan mensinergikan penawaran teknologi MCAS dengan jaringan logistik milim SiCepat.
Direktur DMK, Mohammad Anis Yunianto, menyebutkan dengan sistem pemesanan & pembayaran yang komprehensif dan struktur biaya yang lebih kompetitif untuk para pelaku usaha, DigiResto memberikan penawaran yang berbeda di bisnis ini, selain itu tidak ada platform pemesanan makanan yang akan lengkap tanpa layanan pengiriman last-mile.
“Itulah mengapa kami sangat senang bermitra dengan SiCepat sebagai penyedia logistik untuk membantu meningkatkan efisiensi mata rantai pengiriman dan struktur biaya dari solusi pemesanan makanan kami. Pada fase pertama DigiResto, DMK akan memanfaatkan kemitraan yang ada dalam ekosistem group MCAS, yang akan membantu percepatan yang dibutuhkan platform kami untuk mendorong lebih banyak pelanggan dan pelaku usaha untuk bergabung. ” ujar Anis Yunianto.
Direktur Utama MCAS, Martin Suharlie, menambahkan, DigiResto menandai langkah awal group MCAS menuju industri distribusi makanan dan minuman yang modern.
Krisis kesehatan masyarakat global telah mengguncang banyak industri hingga ke bisnis utama mereka, termasuk industri makanan dan minuman.
“Oleh karena itu, group MCAS dengan bangga meluncurkan inisiatif digital yang dilatar belakangi kondisi makro saat ini dan evolusi yang sedang berlangsung di industri konsumsi makanan dan minuman di Indonesia. Kami berharap dapat mempersembahkan platform yang berguna bagi para pelaku usaha ini untuk melayani pelanggan mereka dan memulihkan bisnisnya melalui platform kami. Kami juga berharap dapat memanjakan para pengguna dengan cara yang nyaman untuk mengakses pemesanan makanan favorit mereka secara nyaman dari rumah mereka.” ujarnya.
Untuk mengakses DigiResto, pengguna cukup menambahkan nomor WhatsApp DigiResto +62 821-1070-0037 dan mulai berinteraksi dengan chatbot otomatis.
DigiResto menawarkan pilihan: makan di tempat, takeaway dan delivery. DigiResto juga hadir dengan beberapa pilihan pembayaran dan layanan pengiriman, untuk transaksi yang lebih cepat bagi pengguna.
Untuk masa yang akan datang, group MCAS berupaya untuk memperkenalkan lebih banyak layanan menarik untuk melayani konsumen seiring perkembangan platform ini.