KSP Tunas Mulia Unggul, Terapkan Good Governance Dan Operation Excellence

Foto : Doc KSP Tunas Mulia Unggul

goodmoneyID – Koperasi Simpan Pinjam Tunas Mulia Unggul (KSP TMU) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2019 pada (17 Juni 2020) di Unity Building, Tangerang.

Ketua Pengurus KSP TMU Rachmat Wimaruta mengatakan terima kasih atas kinerja KSP TMU tahun 2019 kepada seluruh pengurus dan pengawas. Masih banyak hal yang harus dibenahi di KSP TMU sebagai Koperasi yang baru berdiri, namun pihaknya yakin, hasil usaha dan pencapaian yang diraih oleh KSP TMU pada tahun 2019 merupakan titik awal untuk membangun KSP TMU kedepannya.

Sementara, Ketua Dewan Pengawas dalam RAT,Winny Erwindia menyampaikan untuk memperkuat organisasi yang sudah ada dan mulai menerapkan good governance serta operation excellence. Pengawas merekomendasikan agar Pengurus membentuk komite-komite yang mendukung kegiatan operasional KSP TMU seperti, Komite Simpanan, Komite Pinjaman, Komite Manajemen Operasional, dan Komite ALCO (Asset and Liability Committee), yang mana susunan dalam komite-komite yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi serta kebutuhan KSP TMU.

Winny berharap pelaksanaan RAT ini dapat berjalan dengan baik dan berkualitas diikuti dengan peran aktif seluruh peserta, sehingga keputusan yang dihasilkan benar-benar bermanfaat bagi perkembangan koperasi.

“RAT yang baik dan berkualitas akan menghasilkan keputusan dan rekomendasi yang baik dan berkualitas pula. Dan itu merupakan dasar pijakan bagi para pengelola koperasi dalam mengelola organisasi dan usaha menuju koperasi yang berkualitas”, imbuh Winny lagi.