MCAS Group Berinvestasi di Lenna.ai, Hadirkan Teknologi AI Masa Kini

goodmoneyID – PT SiCepat MCash Indonesia, perusahaan patungan PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS) dan PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat), berinvestasi sebesar 40% di PT Sinergi Digital Teknologi (Lenna.ai), perusahaan yang berfokus pada pengembangan teknologi artificial intelligence (AI) sebagai katalisator terwujudnya platform bisnis yang inovatif.

Saat ini Lenna.ai memiliki produk dengan beberapa fitur yang mengedepankan pemanfaatan teknologi AI yang canggih dengan AI Powered Chatbot, di mana Chatbot telah dilengkapi dengan pengetahuan yang terhubung ke sumber daya eksternal seperti Google, Wikipedia, Wolfram Alpha, dan lainnya, serta kemampuan Machine Reading cerdas yang dapat menyelesaikan 10 kali lebih banyak pertanyaan pelanggan.

Dikelola oleh tim teknologi ahli dari Lenna.ai, fitur AI Powered Chatbot menawarkan berbagai kemudahan dan keunggulan seperti integrasi API yang mudah, pembentukan Bot tanpa kode yang rumit, chatbot multi bahasa, chatbot multi saluran, bahkan built in small talks berbasis AI yang bisa membuat bot menanggapi pembicaraan pelanggan secara lebih personal.

Di samping itu, Lenna.ai juga mengembangkan Omni Channel Platform yang dapat mengintegrasikan semua saluran komunikasi bisnis. Fitur ini hadir menawarkan kemudahan untuk memantau jalannya bisnis dari semua saluran komunikasi, serta membangun keterlibatan yang mendalam juga bermakna dengan lini pelanggan yang luas.

Omni Channel Platform juga berperan membangun komunikasi yang efektif dan efisien dengan mengkolaborasikan antara Bot dan Agen, melacak customer journey, meningkatkan produktivitas dan konversi dengan template message, dan tentunya rekomendasi dari teknologi AI untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang lebih rumit.

Tak sekadar dari sisi customer service, Lenna.ai juga mengakomodasi fitur layanan yang lebih luas seperti Smart Parking System with Chatbot. Fitur ini merupakan solusi penyederhanaan dan perc patan pelayanan publik berbasis teknologi digital untuk masyarakat luas yang kesulitan mencari tempat parkir.

Smart parking system with chatbot ini bahkan berhasil menjadi juara pertama dalam kompetisi Indonesia Edge.AI Challenge 2021 yang digelar oleh PT Synnex Metrodata Indonesia dan dinilai sebagai solusi inovatif terbaik di bidang teknologi AI yang bisa memberikan manfaat untuk banyak orang.

Lebih lanjut, solusi smart parking dari Lenna.ai ini akan direalisasikan bersama PT Angkasa Pura II di Bandara Internasional Soekarno–Hatta dalam waktu dekat.

Mutakhirnya infrastruktur teknologi AI yang dimiliki Lenna.ai telah berhasil menjadi solusi pengembangan bisnis yang efektif dari sisi Customer Relation Management dengan memudahkan pelanggan memperoleh informasi seputar layanan perusahaan, mendapatkan bantuan, melakukan transaksi, dan membuat pelanggan lebih banyak terlibat dengan brand dan perusahaan.

Ditambah dengan fitur pendukung lainnya seperti campaign penjualan, serta ticketing yang seluruhnya sudah terkoneksi dengan Chatbot yang didukung oleh teknologi AI.

Hadirnya implementasi teknologi AI dari Lenna.ai pun terbukti menjadi solusi untuk basis industri yang luas, mulai dari keuangan dan perbankan (Bank BNI, Bank BTN, Bank Bukopin, Adira Finance), kesehatan (Primaya Hospital, RS Kanker Dharmais, RSUP Fatmawati, COVID-19 Chatbot), pendidikan, asuransi (BNI Life, Mega Insurance), e-commerce (Everbest, Hush Puppies, Royal Canin, Logo Jeans), sistem transportasi (Smart Parking System with Chatbot bersama Angkasa Pura II), hingga sektor pemerintahan (BKPM, OJK).

Managing Director M Cash Integrasi, Jahja Suryandy  mengungkapkan, pihaknya sangat antusias dengan masuknya Lenna.ai ke dalam ekosistem MCAS. Melalui investasi ini, kami yakin lini teknologi AI MCAS Group akan semakin kuat.Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan infrastruktur digital yang masif, mempercepat penetrasi AI ke dalam digitalisasi bisnis serta menyinergikannya dengan berbagai layanan yang telah ada.

“Terlebih lagi, AI atau kecerdasan artifisial sangat memiliki potensi untuk memimpin teknologi di masa depan, hal ini tentunya selaras dengan tujuan perusahaan untuk mengembangkan jaringan teknologi digital yang unggul.” ungkap Jahja.

Alen Boby, Founder & CEO Lenna.ai, menyampaikan, pihaknya optimis investasi yang dilakukan oleh MCAS Group akan membuat pertumbuhan teknologi AI yang dibangun Lenna.ai semakin maju dan tumbuh lebih progresif. Kami percaya bahwa jaringan bisnis MCAS Group yang luas dapat mengakselerasi inisiatif baru dalam ranah teknologi yang semakin inovatif.

“Besar harapan kami untuk bisa mengembangkan laju perkembangan bisnis melalui berbagai kolaborasi yang akan dilakukan dengan ekosistem MCAS Group, untuk dapat memberikan solusi yang lengkap dan terdepan bagi mitra kami.” tutupnya.