Meski Pandemi, Asuransi Chubb Life Indonesia, Tetap Buka Rekruitmen Agen Baru

Foto: Kantor Chubb Life Indonesia

Chubb Life Indonesia mengungkapkan bahwa industri asuransi jiwa terus bertumbuh dan membuka peluang serta harapan bagi ratusan orang di Indonesia meski saat ini laju ekonomi tengah melambat.

Selama paruh pertama tahun 2020 saja, Chubb Life Indonesia telah meningkatkan perekrutan agen asuransi jiwa barunya hingga 268%. Para agen baru Chubb Life Indonesia akan mendukung penjualan serta pendistribusian produk asuransi dan solusi keuangan lainnya yang dibutuhkan oleh nasabah yang ingin melindungi keuangan keluarga mereka di tengah ancaman resesi, termasuk meningkatnya biaya pendidikan dan kesehatan.

Seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang terdampak oleh pandemi COVID-19 dan kehilangan sumber pemasukan, maka semakin banyak pula masyarakat yang mencari sumber pemasukan alternatif.

Melihat hal ini, Chubb Life Indonesia pun tanpa ragu membuka kesempatan bagi individu-individu berbakat. Head of Agency East Region Chubb Life Indonesia Kristianto Joe mengatakan, meskipun sedang menghadapi tantangan pandemi COVID-19, Chubb Life justru memperluas tim keagenan.

“Kami terus menghadirkan layanan bagi lebih banyak nasabah dan membantu mereka mencapai tujuan, mimpi, serta aspirasi finansialnya. Seringkali individu dengan latar belakang sektor hospitality, pariwisata, dan retail sudah memiliki bekal yang cukup kuat untuk menjadi agen asuransi,” terang Kritianto, dalam keterangan resminya, Kamis (15/10).

Hal senada juga diungkapkan oleh Head of Agency Central Region Chubb Life Indonesia Teddy Onggo. Ia mengatakan Chubb Life, menyediakan coaching, e-training, dan pengembangan kapasitas lainnya untuk membantu para agen baru kami menjadi yang terbaik dan dapat meraih aspirasi karier mereka, sekaligus memahami pentingnya peran besar mereka dalam membantu masyarakat mengamankan keuangannya di masa depan.

“Di Chubb Life Indonesia, kami berupaya untuk mengubah tantangan menjadi peluang. Kami mengakselerasi adopsi teknologi dalam operasional bisnis kami. Misalnya, kini para agen Chubb Life Indonesia berinteraksi dengan nasabah secara digital untuk menggantikan pertemuan tatap muka,” imbuh Teddy.

Dengan kemampuan digital para agen yang teroptimalkan, mereka pun juga dapat meningkatkan efisiensi pekerjaan dan berfokus pada keunggulan layanan, yang turut mendorong karier mereka menuju kesuksesan.

Ke depannya, laju perekrutan agen Chubb Life Indonesia tidak akan melambat dengan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang mencari dan membutuhkan perlindungan asuransi jangka panjang serta solusi finansial untuk mengamankan masa depan mereka.