Nilai Transaksi GoFood di Indonesia dan Vietnam Tumbuh Dua Kali Lipat Lebih Tinggi dari Rata-Rata Industri Pesan-Antar Makanan

Foto: GoFood

goodmoneyID – Kinerja online food delivery (OFD) milik Gojek di Indonesia dan Vietnam  meningkat. Hal ini ditandai dengan meningkatnya nilai transaksi di Indonesia dan Vietnam di atas rata-rata industri pesan-antar makanan Asia Tenggara berkat pertumbuhan jumlah pelanggan setia dan meningkatnya rata-rata nilai transaksi per pelanggan di semester II – 2022.

Dibandingkan tahun 2021, nilai transaksi GoFood Indonesia dan Vietnam berhasil tumbuh lebih dari dua kali lipat lebih tinggi dari rata-rata industri pesan-antar makanan di Asia Tenggara di tahun 2022.

Proporsi pelanggan setia GoFood di Indonesia tumbuh menjadi 52% dari total jumlah pelanggan GoFood.

Kinerja positif GoFood selama tahun 2022 disokong oleh peningkatan proporsi pelanggan setia di Indonesia dari 38% menjadi 52% dari total jumlah pelanggan GoFood.

Paket langganan GoFood PLUS di 2022 meningkat 60% dibanding tahun sebelumnya. Sementara permintaan yang meningkat dorong ekspansi Dapur Bersama GoFood hingga tumbuh 170% di tahun 2022.

Tren positif bisnis GoFood di Indonesia diikuti bisnis GoFood di Vietnam, yang mana nilai transaksi meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding tahun 2021.

Director/Head of Food and Indonesia Sales & Ops PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk Catherine Hindra Sutjahyo mengungkapkan setiap inovasi di GoFood berfokus untuk mengembangkan solusi produk agar pelanggan semakin setia.

“Pelanggan memiliki keinginan dan perilaku konsumsi makanan yang berbeda-beda. Dengan berbekal pengalaman kami selama delapan tahun menjadi ahli di pasar OFD, kami menganalisis dan memanfaatkan data untuk memetakan kebutuhan setiap pelanggan (personalisasi) agar dapat menghadirkan pilihan yang tepat supaya konsumen semakin loyal terhadap layanan kami.” ungkap Chaterine di Jakarta, (19/01).

Tidak hanya di sisi pelanggan, Gojek pun mampu mengembangkan solusi bagi mitra usaha kuliner agar mereka dapat menargetkan segmen pelanggan dengan lebih efektif. Secara bersamaan, Gojek juga membantu mitra usaha kuliner GoFood meningkatkan keahlian mengelola bisnis secara berkelanjutan.