Pelaku Ekonomi Kreatif Kuningan Unjuk Bakat di Launching Kuningan Creative

Foto: Pelaku Ekonomi kreatif Kuningan Creative (Sumber: Kuningan Creative)
goodmoneyID –  Launching Kuningan Creative pada Sabtu (17/9/22) di Al-Kenzie Convention Hall, Kabupaten Kuningan berlangsung meriah . Acara yang dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore ini diikuti oleh 500 dan 30 komunitas pelaku umkm dan ekonomi kreatif sekabupaten Kuningan. Acara ini terdiri dari pelatihan, Talkshow, Bazzar dan Penghargaan (Awarding).
Foto: Pelaku UMKM Peserta Kuningan Creative (Sumber: Kuningan Creative)
Acara dimulai dengan pelatihan membuat mie hijau yang diikuti oleh 300 peserta dan pelatihan barista yang diikuti oleh 100 peserta. Dilanjut dengan talkshow inspiratif oleh 20 tokoh pengusaha sukses di Kuningan yang bercerita soal kesuksesannya.
Foto: Kika – CEO Superkeyconsulting, Reni Fitriani. Bupati Kuningan, Acep Purnama. Direktur Kuningan Creative, Hestya Hemawaty
Acara puncak yakni launching kuningan creative yang dibuka oleh Bupati Kuningan Cecep Purnama, dilanjut dengan berbagai aktivitas yang menggabungkan berbagai komunitas UMKM dan Pelaku Ekraf di Kuningan.
Hadir dalam launching Kuningan Creative tokoh pengusaha sukses kuningan, Kepala Disporapar Kuningan, Kepala Dinas Koperindag Kuningan, serta musisi dan artis nasional seperti Cici.
Acara lanuching kuningan creative juga dimeriahkan oleh panampilan para pelaku ekonomi kreatif di kuningan seperti pelaku kesenian, dance dan tari, musik, fashion show, lomba fotografi & videografi.
Foto: Kemeriahan Peserta Kuningan Creative (Sumber: Kuningan Creative)
Terakhir acara ditutup dengan penghargaan untuk 10 pelaku umkm dan ekonmi kreatif terbaik.
“Pemberian award diharapkan bisa menjadi semangat untuk mereka supaya konsisten di dunia dan usaha yang mereka tekuni, dan bisa menjadi inspirasi buat semua orang,” ungkap Hestya Direktur Utama Kuningan Creative.
Foto: Pelaku Ekonomi kreatif Kuningan Creative (Sumber: Kuningan Creative)
Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari pemda Kuningan, Dinas Kopdagperin, Dinas Porapar, JNE, BPJS Ketenagakerjaan, Gudang Garam, Indosat, Yayasan Indonesia Setara (Sahabat Sandi Uno), Bank Kuningan, Universitas Kuningan, Kiocha, Roemah Promosi Indonesia, Mayang catering, Genx Model, Yayasan Mega Citra Kreasi, Mokopi, dan Gcraft.